Idul Adha 1437 H







Bismillah

Alhamdulillah hari raya Idul Adha telah tiba. Waktunya berkurban. Tahun ini lebarannya saya terkena sakit. Tidak bisa puasa dan shalat id. Terkapar. Harits dan ruqayyah juga demam. Begitulah nikmat sehat. Sepi sekali rasanya, nggak bisa ikutan. Tapi walau begitu bela-belain juga masak buat zauji. Masak ringan aja. Soto ayam dan buat minuman es cendol campur. Alhamdulillah zauji senang. Semua pun senang. Walaupun lebaran full di rumah aja buat memulihkan kondisi badan. Sempat pening banged dan semua badan sakit. Flu dan batuk. Alhamdulillah 'ala kulli hal. Sotonya soto medan ya. Udah pernah tampil dulu resepnya disini. Kalau es cendolnya disini.


Kalau disini lebaran begini yang ramai ya di masjid Nabawi. Malam sebelum id, dan shalat idnya. Abis tu ke acara keluarga aja. Nggak seramai di indonesia. Kalau di indonesia, kita pun bisa melihat langsung proses kurban, sapi dan kambing. Senang sekali. Kalau disini udah ada tempat khususnya. Kadang yang beginilah bikin kangen indonesia memuncak. Hehehe.



Kami sekeluarga mengucapkan:
Taqobalallahu minna wa minkum
Selamat Hari Raya Idul Adha 1437 H

Bagi yang melaksanakan ibadah haji, semoga jadi haji mabrur.




Mengenai peristiwa-peristiwa tahun ini yang menimpa jemaah haji. Musibah di crane Makkah dan stempede di Mina, semoga yang meninggal dibangkitkan dalam keadaan ihram dan bertalbiyah. Aamiin. Kita sudah selayaknya mendoakan. Musibah itu qadarullah, sudah ketetapan Allah. Tidak bergunalah menghujat dan saling mencaci. Karena saya rasa ikhtiar pun sudah maksimal. InsyaAllah tidak ada yang sia-sia.




With Love








post signature

No comments: