Oleh-oleh dari Puncak Bogor



Bismillah

Abi dan adikku safar ke puncak dan bogor. Membawa oleh-oleh yang cukup unik menurutku makanya saya share aja di blog ini.

Oleh-olehnya ada asinan buah bogor dan kerupuk oncom. Yup oncom. Mungkin kalau teman-teman yang berdomisili di jawa udah familiar ya dengan oncom. Beda dengan saya yang sejak kecil tinggal di sumatra. Saya belum pernah melihat bagaimana oncom tersebut. Jadi setelah dibikin kerupuk begini, penasaran jugalah ya dengan rasanya. Dan ternyata jujur saja rasanya nggak cocok di lidah sumatra saya. Hihi. Mau gimana lagi ya. Oncom itu sendiri katanya adalah tempe yang dibiarkan sehingga menghitam. Benar nggak ya?

oncom

Kalau asinan buah bogor ini mirip-mirip dengan asinan sayurnya. Beda tipis di bahannya aja. Enak juga lho rasanya. Manis-manis asam. Sebenarnya umi mesannya asinan sayurnya. Eh dibelikan asinan buah. Tapi karena enak ya dimaafkan aja. Pengen belajar gimana cara buat asinan buah ini. Mungkin kalau ada teman-teman yang tahu resepnya, bolehlah ya berbagi disini. 😊

Sayang peyeum yang dipesan umi rusak karena lamanya abi safar. Nggak papalah ya, peyeumnya diganti pena ini aja..hihu apa hubungannya ya.



No comments: