Sandwich Goreng Isi Ragout


Bismillah

Variasi sarapan pagi ni. Siapa sih ya yang nggak suka roti. Roti divariasikan gimanapun rasanya enak ya. Sejak tinggal di madinah, kami sekeluarga udah terbiasa sarapan dengan roti. Nah pas indonesia, kebiasaan ini ikut kebawa juga. Kami kadang sarapan roti dengan selai ataupun dibakar. Kali ini coba variasi lain. Mumpung kemarin beli tepung panir yang warna oranye. Udah lama pengen buat sesuatu dengan tepung panir ini. Suka dengan warnanya. 

Sandwich isi ragout ini lumayan simpel lho. Jadi, kita buat ragoutnya sehari sebelumnya dan simpan di kulkas. Besok pagi tinggal bikin sandwichnya aja. Roti diisi ragout, dipanir dan digoreng. Hmm delicious. Berikut resepnya yah.


Resep Sandwich Goreng Isi Ragout
Sumber: Hesti Kitchen

Bahan:

1. 1 bungkus roti tawar
2. 2 butir telur, kocok lepas
3. Tepung panir secukupnya

Bahan Ragout Ayam :

1. 250 gram ayam cincang
2. 2 buah wortel ukuran besar potong kotak kecil, rebus sebentar lalu tiriskan
3. 2 sdm mentega
4. 1 siung bawang bombay cincang kasar
5. 2 siung bawang putih cincang
6. 100 gram terigu
7. 300 ml susu cair
8. 200 ml air
9. 2 sdm gula
10. 1/4 sdt pala bubuk
11. 1/2 sdt merica bubuk
12. 50 gram keju parut atau sesuai selera
13. 1/2 sdt kaldu bubuk
14. Garam secukupnya
15. 2 tangkai seledri, potong halus
16. 1 batang daun bawang, potong halus


Cara Membuat :

1. Buat ragout. Campur air dengan susu cair sisihkan.
2. Panaskan mentega, lalu tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum.
3. Masukkan ayam cincang lalu tumis sampai berubah warna. Masukkan tepung terigu, aduk rata kemudian tuangi dengan campuran susu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk agar terigu tidak menggumpal.
4. Masukkan wortel, masak dengan api sedang sambil terus diaduk. Tambahkan garam, gula, merica, pala dan keju parut. Beri kaldu bubuk. Masak sampai ragout meletup letup. Cicipi apa yang kurang. 5. Masukkan daun bawang dan seledri. Aduk rata. Matikan api..
6. Setelah matang biarkan ragout dingin sebelum digunakan, ini bertujuan agar tidak mudah basi. 
7. Oles roti dengan ragout.  Tangkup dan celup di kocokan telur.  Lapis dengan tepung panir.  Goreng.  Sajikan hangat.  

Selamat Mencoba ^_^


2 comments:

Inas Basymeleh said...

Hmmm enak deh kayaknyaaa 😍

selma alan said...

Alhamdulillah iya enak..., inas