Belajar Jualan




Bismillah

Akhirnyaa...jadi juga saya jualan kue untuk kantin anak sd. Setelah cerita banyak sama umi. Dan bicarain kue yang cocok, akhirnya memberanikan diri. Mencari snack yang simple dan cepat tapi sehat. Saya merasa kesulitan mencari ide snack apa yang bagus untuk dijajakan. Sudah browser sana sini, blogwalking dan buka foto serta file di grup masak eh kok nggak ketemu ya. 

Jadi sekalian mengasah kemampuan masak saya, plus kemampuan jualan, saya juga merekap jualan saya di blog supaya menginpirasi para bakul kue lainnya.

Hari pertama saya menjual tahu kukus campur dan godok pisang. Alhamdulillah laris. Yang jadi primadonanya ya seperti biasa, snack asin, tahu kukus. Semuanya puas dengan rasanya. Cuma masih ada yang harus dibenahi yaitu membuat tahu kukus minim minyak supaya lebih sehat. Di dalam adonannya saya tambahkan sayur wortel dan ayam suwir. Sehat tapi nikmat. Resep tahu kukusnya mirip dengan Tahu Fantasi yang saya posting kemarin.

Godok pisangnya masih kurang memuaskan. Walaupun enak dan manis. Tapi ketika dingin jadi kempes dan kurang sedap jadinya. Saya pengennya yang kopong. Alhamdulillah nemu resep di blog jasmin kitchen untuk versi kopongnya. Moga hari senin nanti saya sukses menyajikan godok yang kopong ya teman-teman.


Hari kedua saya menjual brownies kukus ala amanda dan tempe mendoan. Keduanya menurut saya hasilnya sudah memuaskan. Browniesnya lembut dan aroma coklatnya menggoda banged. Begitu juga tempe mendoannya. Lezat alhamdulillah. Juga laris masyaAllah. Semoga usaha saya berkah. Selain juga membantu umi untuk mengisi snack kantin, supaya anak sd makan jajanan yang sehat. Semangat bakul kue. :) Untuk resep brownies kukus dan tempe mendoannya di postingan selanjutnya. Semoga menginspirasi. 

2 comments:

Sitti Taslimah said...

Semangat, mba Selma. Semoga jualannya laris manis dan berkah.

selma alan said...

Aamiin.. Makasi ya mba