Es Kelapa Muda Imitasi





Bismillah

Yang seger-seger lagi. Sebenarnya mumpung sudah di indonesia, mesti sering-sering bikin es-es an. Bahannya kan mudah didapat disini semua. Tapi herannya malah sampai disini hampir nggak pernah bikin. Faktor sibuk sebetulnya. Tiap hari harus anter jemput harits dan urus ini itu. Cuma bisa seminggu sekali aja jadinya mengolah resep-resep baru. Padahal itulah mood booster paling ampuh buat saya. Nggak papalah seminggu sekali daripada nggak ada. Makanya mosting ke blognya pun suka telat, dirapel semua sekali ngepost. Hmm. Maafkan daku ya teman-teman, yang nggak bisa online terus. Walaupun blog ini masih sepi, saya tetap usahakan rutin mengisinya. Demi apa? Demi supaya resepnya terkumpul dan tercatat rapi. Soalnya saya ini kan orangnya suka pelupa. Kalau dikumpulin begini, suatu saat pas pengen bikin lagi jadi bisa. Ya kan? Makanya buat teman-teman yang belum pernah ngeblog, yuk deh cobain. Asyik lho menulis itu. Mengeluarkan unek-unek yang ada juga. Apa aja bisa ditulis di blog. Karena saya suka masak, makanya saya buat blog masak. Karena kalau cerita yang lain masih rada malu, hehe.

Es kelapa muda, tapi imitasi? nah lho. Kok bisa gitu ya. Sering banged beli es kelapa muda, dan sering juga kecewa, kok isinya cuma dikit, yang banyak airnya aja, hihi. Maklum penggemar klapmud. Apalagi umi, suka sekali. Dah sering juga lihat di grup masak, pada posting yang es kelapa muda imitasi lah, es kopyor imitasi lah, eh kan jadi penasaran juga, beneran mirip kelapa muda nggak ya rasanya.

Tapi, mau bikin mau bikin terus aja terkendala sama nutrijelnya. Kok malah susah sekali nemu yang plain. Seringnya malah yang berasa semua. Hmm. Barulah pas iseng ke tbk dekat rumah dan ketemu. Alhamdulillah. Cukup satu bungkus nutrijel aja, puas makan kelapa muda. Nggak percaya? Coba dulu yu. Buktinya pas umi dan dina pulang dari sekolah dan saya suguhkan ini, semuanya langsung nyangka ini kelapa muda, hihi. Padahal bukan. Malah katanya lebih lembut. Cocok juga minuman ini buat acara-acara, apalagi ditambahin selasih, kemarin nggak dapat si selasih. Oke ya, ini resepnya.


Resep Es Kelapa Muda Imitasi
Sumber: Emili's Kitchen (Modifikasi Dapur Comel Selma)

Bahan:

1. 1 bungkus nutrijel
2. 250 ml santan kental
3. 200 ml air
4. 2 sdm gula pasir

Pelengkap:

Sirup melon (sesuai selera)
Selasih
Es batu dan air

Cara Membuat:

1. Campur rata semua bahan dalam panci.
2. Masak sampai mendidih sambil diaduk. Tuang ke wadah, dinginkan, simpan dalam kulkas.
3. Setelah dirasa dingin. Keluarkan dari kulkas.
4. Siap dinikmati dengan cara dikeruk memakai kerukan kelapa muda yang bergerigi. Tuang kedalam gelas saji, campurkan dengan air sirup, es batu dan selasih. Sajikan dingin.

Selamat Mencoba ^_^


No comments: