Puding Wortel


Bismillah


Sesekali bikin puding yuk. Udah lama banged soalnya. Saya jarang bikin agar-agar dan puding, padahal orang rumah suka semua. Buktinya puding wortel ini laris. Belum dipotong udah ditungguin. Yang segar-segar kayak gini laku ya di cuaca yang panas begini. Walaupun hampir tiap hari hujan, tetap aja siangnya masih panas banged. Senang setelah di indonesia, bisa ngerasain aroma hujan. Hujan di penghujung bulan oktober ini makin sering saja. Hujannya juga deras, kadang bareng sama petir dan kilat. Tapi, saya entah mengapa suka sekali kalau datang hujan. Mungkin saya bisa dikategorikan pencinta hujan  ya. 



Untuk anak-anak yang nggak suka sayur, puding ini juga bisa jadi alternatif lho. Selain agar-agar itu sendiri bagus buat pencernaan, ditambah kandungan wortelnya, hmm sehat pastinya ya. Sebenarnya resep awal puding wortel ini menggunakan susu cair, hanya saja susu cairnya saya ganti santan karena harits memang nggak boleh mengkonsumsi produk susu. Tapi ya menurut saya kok jadi enak pakai santan, aromanya sedap, semua jadi tambah suka. Sesuai selera aja ya ^_^. Warna puding saya jadi orens banged mungkin karena pakai wortel impor ya. Mau yang mana aja boleh, nggak pengaruh ke rasanya.




Resep Puding Wortel
Sumber: Ummu Fatimah

Bahan:

1. 7 gram atau 1 bungkus agar-agar bubuk plain (tanpa warna)
2. 125 gram wortel, kupas, potong kecil-kecil
3. 250 ml susu cair (saya ganti santan)
4. 350 ml air (bisa ditambah, tergantung kekenyalan yang diinginkan)
5. 100 gram gula pasir

Cara Membuat :

1. Blender wortel bersama air, hingga halus dan lembut. 
2. Tuang dalam panci, tambahkan susu cair, gula, dan agar2 bubuk. Aduk hingga rata.
3. Kemudian masak hingga mendidih. Setelah mendidih, jangan segera diangkat. Masak terus sambil diaduk2 beberapa saat, supaya wortel benar2 matang dan tidak langu. 
4. Angkat dan tuang agar2 ke dalam cetakan yang telah dibasahi air sebelumnya.
5. Biarkan hingga dingin dan mengeras. Keluarkan dari cetakan. 
6. Sajikan, lebih enak bila disajikan dingin (masukkan kulkas hingga dingin).

Selamat Mencoba ^_^



No comments: