Pondok Gurih




Bismillah

Uwo dari bengkalis datang. Jadi abi pun ajak beliau makan-makan. Saya juga ikutan bareng harits. Kami pergi ke pondok gurih. Restoran yang cukup terkenal di pekanbaru. Khasnya dari restoran ini menyajikan makanan khas melayu. Penasaran lah ya. Secara udah lama banged nggak kesini, kayaknya terakhir pas masih kecil dulu.



Restoran ini memiliki area yang luas, dan parkiran yang juga lapang. Karena masih pagi jadi belum banyak yang datang. Kami malah pelanggan pertama. Interiornya didominasi kayu, cakep banged. Jadi pengen gotong mejanya saking naksirnya. Ada yang meja gede dengan bangku yang panjang-panjang. Ada juga meja biasa dengan kursi rotan. Ada lagi lesehan dengan bantal empuk. Kami memilih duduk di lesehan supaya bisa nyantai.

tuh lihat mejanya cakep banged buat foto-foto, :D
Dibagian belakang, ada areal dapur yang luas, dan area santai buat ngobrol-ngobrol atau ngeteh. Ada juga tempat main anak-anak. Parit-parit berisi ikan mengelilingi restoran. Plus air terjun di beberapa sisi, cakep deh.



 


Yang pergi waktu itu, saya, harits, abi, uwo, ahmad dan sepupu saya algi. Masih kecil, baru kelas dua sd. Kami duduk di lesehan dan memilih makanan.


sepupu saya algi

Tiba saatnya makanan datang. Kebanyakan ikan ya. Ada ikan gurami bakar, ikan saus tomat, ikan goreng santan (nama jelasnya lupa), ayam spesial. Semuanya lezat bangeddd, beneran, apalagi dimakan panas-panas. Nggak tau kayaknya ini masakan terlezat yang pernah saya makan. Trus minumannya semua pada mesan jus, ada jus alpukat, jus mangga dan jeruk. Saya mesan yang unik dikit, es jagung air manis. Lucu aja minum jagung pipil ini, enak dan seegar. Sayurnya kami mesan karedok dan sayur kangkung, Kekenyangan jadi dibawa pulang. Sampai di rumah ntar makan lagi, hihi. 








Restorannya recomended. Saran saya, kalau mau hemat, mesan jangan terlalu banyak menu ikan, ntar mahal kenanya, pesan aja satu menu ikan dan lauk sampingan. Trus minuman yang lumayan mahal, jadi minumnya teh tawar yang disajikan aja...hahaa.

Kapan-kapan mau ajak zauji berdua aja kesini. :)

No comments: