Puding Lumut


Bismillah

Akhirnya bikin puding lumut yang sedang kekinian juga. Warna hijau dari pandannya menggoda, cakep. Walaupun puding lumutku nggak begitu kentara, mungkin karena pakai cetakan pendek, tapi suka dengan hasilnya yang sedap. Laris manis di rumah. InsyaAllah mau bikin lagi. Resepnya dari bu Fatmah bahalwan yang sudah populer. Puding lumut ini nggak beda jauh dengan agar-agar karang. Bedanya puding lumut pakai pandan, sedangkan agar-agar karang pakai gula merah. Mana lebih sedap, lain-lain sedapnya. Daripada penasaran, gimana kalau coba buat juga yuk.




Resep Puding Lumut

Bahan:

1. 1 bungkus agar-agar bubuk 7 gram warna putih/hijau
2. 150 gram gula pasir
3. 300 ml air
4. 230 ml air pandan suji
5. 250 ml santan kental dari 1btr kelapa
6. ½ sdt garam
7. 2 butir telur ayam, kocok lepas

Cara Membuat:

1. Dalam panci aduk rata, agar-agar, gula pasir, garam, air, santan dan air pandan suji. Masak hingga mendidih.
2. Masukkan telur, masak terus hingga mendidih sekali lagi dan terlihat santan pecah berserabut. Matikan api.
3. Tuang kedalam cetakan. Biarkan dingin.

Catatan:

air pandan suji didapat dari 20lbr daun suji dan 5lbr daun pandan, cuci, blender, saring.

Selamat Mencoba ^_^




2 comments:

Myra Anastasia said...

Kayak puding zaman dulu. Mamah saya kalau bikin puding pakai santan, gak pakai susu :)

selma alan said...

Iya mba... Saya suka puding yang pakai santan, aromanya enak.. Hehe...
Makasi udah mampir ya mba 😍