Mango Ice Cream Mochi




Bismillah

Diantara semua varian mochi, mochi es krimlah yang membutuhkan ketelatenan dan kesabaran. Mochi lain bisa dibuat dengan metode klepon ataupun kue ku. Mochi es krim harus dengan resep asli yang adonan kulitnya dikukus dulu baru diisi dan dibentuk. Karena es krim mudah mencair geraknya harus cepat dan membulatkannya nggak boleh kena es krimnya, kalau nggak ntar nggak bisa direkatkan dan dibentuk bulat bola. Dulu pernah buat sekali rasa green tea, sekarang buat yang rasa mangga, enak, manis-manis sedikit asem. Seger dan wangi aroma mangga. Resepnya dari sajian sedap.



Resep Mango Ice Cream Mochi
Sumber: Sajian Sedap
Recook: Selma Wahida

Bahan Kulit:

1. 200 gram tepung ketan
2. 200 ml jus mangga
3. 1/2 sendok teh garam
4. 50 gram gula pasir
5. 30 gram mentega tawar
6. 5 tetes pewarna kuning muda
7. 50 gram tepung sagu sangrai untuk pelapis

Bahan Isi:

1. 125 gram daging mangga, blender halus
2. 50 ml jus mangga
3. 25 gram gula pasir
4. 10 gram tepung terigu
5. 15 gram maizena
6. 125 gram es krim vanila
7. 50 gram daging mangga, potong kotak kecil

Cara Membuat:

1. Isi, larutkan tepung terigu dan maizena di dalam jus mangga. Aduk rata. Tambahkan daging mangga dan gula pasir. Aduk rata. Masak sambil diaduk hingga kental. dinginkan. Kocok lembut. 
2. Tambahkan sedikit-sedikit es krim vanila. Kocok lembut. Tambahkan daging mangga. Aduk rata. Tuang ke loyang. Bekukan. Potong kotak. 
3. Kulit, campur tepung ketan, garam, dan gula pasir. Aduk rata. Tuang jus mangga sedikit-sedikit sambil diaduk hingga licin. Tuang ke dalam pirex. Kukus di atas api sedang 30 menit hingga matang.
4. Kocok lembut. Tambahkan mentega tawar. Kocok lembut.
5. Taburkan sedikit sagu  di atas telapak tangan. Ambil sedikit kulit. Pipihkan.  Isikan adonan isi yang sudah dingin. Lipat. Dinginkan.

Selamat Mencoba ^_^


2 comments:

Unknown said...

Selalu suka liat foto-foto, mba Selma di IG, Blog dan FB. Kalo liat, pasti saya like.

Ingiiiiin sekali menghasilkan foto seperti itu, tapi sepertinya kok susah gitu ya, mba? Apalagi saya hanya menggunakan kamera HP biasa.

Dapur Comel Selma said...

Makasi mba selalu mampir dan like. Bisa mba insyaAllah. Bnyak kawan pakai hape tapi hasil fotonya keren mba. Cntoh ig mba ariana... Biasanya mereka pke aplikasi snapseed spy makin cling fotonya. Gabung ke komunitasnya aja mba supaya bisa belajar. Uploadkompakan, ncc foodphotography dll... Smgt bljr yaa