Lidah Kucing Belang




Bismillah

Assalamualaikum

Nggak kerasa udah sepuluh terakhir bulan ramadhan. Jangan lupa perbanyak ibadah, membaca Al-Qur'an, tarawih dan ibadah lain. Alhamdulillah semua kukis lebaran udh siap. Dan siap dibawa ke rumah mertua insyaAllah. Walaupun rasanya biasa2 aja. Namun ada kerja keras didalamnya.. Hihi jadi baper. Lidah kucing belang ini dibuat hanya untuk memberdayakan stok putih telur yang udah menumpuk. Resepnya mirip dengan yg matcha. Minus green tea powder dan adonan dibagi tiga untuk motif.


"LIDAH KUCING BELANG"
Source @tintinrayner
Rebake by @selma_wahida

Bahan :
250 gr Salted Butter
175 gr Gula Halus
75 ml Putih Telur
240 gr Tepung terigu protein rendah
1/4 sdt Baking powder
Topping : Almond

Cara membuat :
1. Panaskan oven 160 derajat Celcius
2. Kocok salted butter dan gula halus dengan mixer sampai mengembang ringan putih. Tuang putih telur,kocok kembali sekitar 5 menit. Turunkan ke speed terendah. Masukkan tepung terigu dan baking powder yang sudah diayak. Matikan mixer.
3. Bagi tiga adonan. Yang sepertiga bagi tiga lagi. Masing2 beri warna putih, orens dan hitam. Yang dua pertiga adonan biarkan putih. Masukkan adonan kedalam piping bag/plastik segitiga lalu gunting ujungnya.
4. Siapkan cetakan yang sudah diolesi margarin,semprotkan adonan putih memanjang ke dalam cetakan, beri motif bulat dengan adona oren dan hitam.
5. Masukkan ke dalam oven, panggang sekitar 30-40 menit hingga matang dan renyah. Angin-anginkan di rak pendingin sebelum masuk stoples. .

No comments: