Apfel Pannekoek




Bismillah

Karena laptop dimonopoli sama zauji, jadi nggak sempat-sempat update blog deh. Padahal pancake ini dibuat tiga hari yang lalu. Baru bisa diketik sekarang resepnya. Ini mumpung zauji sedang ke jamiah langsung cepat-cepat buka laptop, edit foto dan ketik postingan. Sebenarnya sebentar aja nggak nulis di blog rasanya udah kangen. Trus berhubung diet yang jalannya macam siput, terpaksa deh baking terbengkalai. Turun 6 kg dulu baru mulai baking lagi. Padahal setiap buka kulkas ngences pengen baking, tapi apa mau dikata, tiap baking pasti tangan ini pengen nyomot hasilnya minimal sepotong, nah mana bisa sukses dietnya, heheehe. 



Jadi dialihkan dulu perhatiannya ke perawatan tubuh kayak maskeran, body lotionan dan lain-lainnya. Plus belajar make up sedikit. Jujur aja saya memang nggak pandai dandan, paling pakai celak aja ma bedak. Memang zauji juga nggak suka saya pakai make up. Tapi pengen juga rasanya coba pakai lipstik dan kawan-kawan. Kemarin singgah beli lipstik hare, nah coba pakai cantik juga, makin cantik deh, hihihi, narsis ya. Dandan itu penting loh teman-teman, bukan di luar rumah tapi dalam rumah di depan suami. Jangan tampil lusuh, mentang-mentang anak banyak atau rempong ma tugas rumah tangga. Nggak ada salahnya pakai baju yang cantik, sexy dan wangi supaya indah dipandang. Selain itu bisa sekalian kontrol berat badan. Kalau dasteran melulu nggak kerasa badan udah meleber kemana-mana. Kalau pakai baju sexy kan kelihatan tu dimana menggelambir lemaknya jadi kita semakin semangat membentuk tubuh ke bentuk yang ideal. Sip?

Lanjut ke resep yuk, apfel pannekoek atau pancake apel ini biasa disajikan buat sarapan. Bedanya dengan pancake biasa karena topingnya ikut dipanggang bersama adonan pancake. Lebih enak ya rasanya. Apalagi ditambah toping lagi. Tapi menurutku lebih cocok dikonsumsi hangat dengan lelehan madu, mantap deh. Anak-anak pasti suka. Berikut resepnya.



Resep Apfel Pannekoek
Sumber: Penganan dari berbagai negara, sedap

Bahan:

1. 200 gram tepung terigu
2. 1/2 sdt garam
3. 2 butir telur
4. 300 ml susu cair
5. 1 sdt baking powder
6. 1 buah apel
7. Gula pasir dan cinnamon bubuk sebagai taburan

Cara Membuat:

1. Kupas apel, belah 4 lalu iris tipis. Beri perasan jeruk supaya tidak coklat.
2. Campur tepung dan garam, tambahkan telur, susu dan baking powder. Aduk hingga rata.
3. Panaskan pan dadar, olesi dengan sedikit margarine, tuang adonan, beri potongan apel diatasnya. Tabur dengan gula dan cinnamon. Panggang.
4. Balik lalu panggang lagi hingga kedua sisi matang. Sajikan hangat dengan madu. 

Selamat Mencoba ^_^


With Love


post signature

No comments: