Kue Cubit




Bismillah

Sungguh imutnya kue cubit ini. Kue yang sedang kekinian, hehhee. Coba-coba buat tapi menurutku hasilnya kurang memuaskan. Kue cubit saya lebih mirip lumpur mini. Kurang montok. Walaupun lembut. Next time mau coba resep yang lain insyaAllah. Paling penasaran yang kue cubit green tea, penasaran ma rasanya. Tapi buat perdana alhamdulillah si imut ini juga laris. Yang paling doyan abdullah. Hihii anakku yang satu ini memang suka kue. 




Resep Kue Cubit

Sumber: Ita Dapur Griya Khayangan

Bahan:


1. 200 gram tepung terigu
2. 50 gram gula pasir 
3. 1 sdt baking powder
4. 1/2 sdt vanili bubuk
5. 1/2 sdt garam
6. 50 ml susu kental manis+50 ml air putih, aduk rata
7. 100 ml santan kelapa (pakai yang instan juga boleh)
8. 2 butir kuning telur kocok lepas
9. 50 gram kismis untuk taburan
10. 50 gram keju cheddar parut untuk taburan


Cara Membuat:

1. Campur menjadi satu bahan-bahan kering dalam suatu wadah...tepung terigu, gula pasir, baking powder, vanili bubuk dan garam.
2. Tuangkan susu cair kental manis (kalau pakai susu cair non SKM/susu UHT plain, dgn berat 100 ml tapi harus ditambah gula sekitar 50 gr, dan hasil kue cubit juga akan berbeda...*kalau pakai SKM akan seperti rasa kue cubitnya abang2 yg jualan*). Aduk rata dengan wisk.
3. Tuangkan santan kelapa...aduk lagi hingga rata, terakhir masukkan telur...aduk lagi hingga tercampur rata. Diamkan kurang lebih setengah jam...baru adoanan boleh dicetak di atas cetakan kue cubit dan jangan lupa beri taburan kismis atau keju parut.  Cetakan kue cubit harus dipanaskan dulu kurang lebih 15 menit sebelum dibuat memanggang.

Selamat Mencoba ^_^





With Love



post signature

No comments: