Ayam Gulai

Bismillah
Tiap buat masakan ini jadi rinduu banged dengan dina adekku tersayang. Secara dia suka banged ayam gulai. Kalau saya sih tidak seberapa suka mungkin karena yang siap beli biasanya saya rasa kurang masak aja(saya paling peka dengan ayam dan daging). Makanya setiap masak ayam selalu saya rebus dahulu. Ini ayam gulainya saya campur telur seolah-olah ayamnya sedang bertelur, hehehe…#hobi ngayal.com
Resep Ayam Gulai
Sumber: Kreasi Sendiri
Bahan:
1. Setengah ekor ayam
2. 1 sdm ketumbar
3. 1 ruas jari kunyit
4. 3 siung bawang putih
5. 1 butir telur
6. 2 buah kentang
7. 500 ml santan
8. 5 buah cabe merah
9. 3 siung bawang merah
10. 2 lembar daun salam dan jeruk
11. 1 batang sereh
12. Garam secukupnya
13. Seledri secukupnya
Cara Membuat:
1. Haluskan ketumbar, kunyir, bawang dan cabe masing-masing dalam wadah berbeda.
2. Rebus ayam setengah matang dengan ketumbar dan bawang putih halus. Angkat tiriskan.
3. Tumis cabe merah, bawang merah dan kunyit halus hingga wangi.
4. Masukkan ayam dan kentang aduk hingga meresap.
5. Tuang santan kental, aduk-aduk. Kemudian masukkan telur. Aduk permukaannya saja supaya santan tidak pecah.
6. Masak hingga ayam dan kentang matang. Bubuhkan garam kemudian angkat.
7. Sajikan dengan taburan irisan seledri.
Selamat Mencoba ^_^

25 Okt 2013

No comments: