Biskuit Choco Chip


Bismillah
Ada yang tahu Good Time, sebuah merk cemilan yang khas banged dengan biskut bertabur choco chipnya. Saya suka sekali, gurih dan nyoklat. Sesekali jadi ingin juga nyoba buat sendiri di rumah, tapi kalau yang saya buat hari ini biskuitnya tidak diberi coklat bubuk, cukup plain saja. Supaya warnanya lebih manis.
Anak-anak ya jelas suka sekali dengan kue ini. Coklat kok, favoritnya mereka. Alhasil nggak ada yang bisa disimpan di dalam toples, habis nggak bersisa. Ckckkckc, ini lapar atau doyan ya? :D
Resep biskuit ini saya peroleh dari mbak deasy, seorang teman yang rajin membuat cookies buat babynya. Maklum, anak-anaknya kan peranakan bule, soalnya abinya orang inggris, jadi wajar saja kalau sangat menggemari roti dan biskuit. Makanya saya jadi berguru resep dengan beliau. Alhamdulillah hasil biskuitnya memuaskan. Jazakillahu khairan mbak deasy, ilmunya sangat bermanfaat.

Resep Biskuit Choco Chip
Sumber: Deasy Robert
Bahan :
1. 450 gram terigu.
2. 200 gram gula.
3. 300 gram unsalted butter
4. 1 sdm baking powder(saya kurangi jadi 1 sdt)
5. 1/4 sdt garam.
6. 100 ml susu cair/fresh milk.
7. Chocolate chips,sesuai selera.
Cara Membuat:
1. Kocok gula & butter,setelah itu masukan terigu, garam,dan bahan yg lain nya.
2. Cetak dgn biscuits cutter/ bentuk bulat-bulat & di pipihkan. 3. Sprinkle coklat chips diatas nya.
4. Panggang dalam oven selama 20-25 menit.
Selamat Mencoba ^_^
15 May 2014

No comments: