Dadar Gulung isi vla coklat

Bismillah
Di rumah nggak ada cemilan, anak-anak pada minta kue, kasihan melihatnya. Ya sudah, dibelain masak walaupun agak malas. Bikin kue kesukaan anak-anak, yang ada coklatnya. Dan jatuhlah pilihanku pada dadar gulung isi vla coklat ini. Motifnya iseng kubuat abstrak, supaya menarik perhatian anak-anak. Alhamdulillah begitu jadi langsung direbutin. ^_^ resep aslinya isi vla saja tapi saya tambahkan sedikit coklat bubuk sehingga menjadi isi vla coklat.

Resep Dadar Gulung isi vla
Sumber: Ibu Easy Cooking
Bahan:
Resep Dadar Gulung Isi Vla
SUMBER http://kiostips.blogspot.com/2013/04/resep-kue-dadar-gulung-berisi-vla-enak.html

Bahan :

1. 200 gram tepung terigu
2. 500 ml susu cair
3. 25 gram coklat bubuk(saya ganti dgn pewarna pandan)
4. 2 butir telur
5. 2 sdm margarin yang telah dicairkan

Bahan untuk isi(vla)

1. 500 ml susu cair
2. 175 gram gula pasir
3. ¼ sdt vanili
4. 2 kuning telur ayam, kocok
5. 2 sendok makan tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
6. 2 sdt coklat bubuk

Cara membuat

1. Buatlah bahan kulitnya caranya adalah, campurkan beberapa bahan seperti tepung terigu, coklat bubuk (pewarna pandan) dan telur, kemudian aduklah hingga rata. Jika sudah masukan susu sedikit demi sedikit dan margarin cair dan aduklah kembali hingga merata. Siapkan wajan anti lengket kemudian panaskan dan semir dengan sedikit minyak dan ambil sedikit adonan kemudian dadar tipis
2. Buatlah bahan isinya caranya adalah, campurkan susu, gula dan vanili kedalam panci kemudian rebus hingga mendidih. Jika sudah ambilah sedikit adonan tersebut ketika panas dan campurkan bersama telur kemudian kocok dan tuangkan kembali pada adonan susu tersebut, aduklah kembali hingga mendidih. Jika sudah baru tuangkan tepung maizena kemudian aduk hingga mengental kemudian angkat dan dinginkan.
3. Isilah kulit dengan vla sesuai selera dan gulung dengan rapi dan rapat
Selamat Mencoba ^_^
8 Apr 2014

No comments: