Dadar Gulung Isi Vla

Bismillah
 Udara dingin membuat cepat laper ya. Pengen ngemil-ngemil tapi bosan dengan roti selai. Dadar gulung isi vla sepertinya pilihan yang mantep. Dan ternyata benar. Anak-anak pun suka. Supaya beda dengan isi kelapa parut gula merah, warna kulitnya dengan pasta mocca, sekalian aroma mocca nya membuat dadar gulung ini layak dinikmati sebagai cemilan di sore hari yang dingin.  

1. 200 gram tepung terigu
2. 500 ml susu cair
3. 1 tetes pasta mocca
4. 2 butir telur
5. 2 sdm margarin yang telah dicairkan  
Bahan untuk isi(vla)  
1. 500 ml susu cair
2. 175 gram gula pasir
3. ¼ sdt vanili
4. 2 kuning telur ayam, kocok
5. 2 sendok makan tepung maizena, larutkan dengan sedikit air  
Cara membuat  
1. Buatlah bahan kulitnya caranya adalah, campurkan beberapa bahan seperti tepung terigu, coklat bubuk (pewarna pandan) dan telur, kemudian aduklah hingga rata. Jika sudah masukan susu sedikit demi sedikit dan margarin cair dan aduklah kembali hingga merata. Siapkan wajan anti lengket kemudian panaskan dan semir dengan sedikit minyak dan ambil sedikit adonan kemudian dadar tipis
2. Buatlah bahan isinya caranya adalah, campurkan susu, gula dan vanili kedalam panci kemudian rebus hingga mendidih. Jika sudah ambilah sedikit adonan tersebut ketika panas dan campurkan bersama telur kemudian kocok dan tuangkan kembali pada adonan susu tersebut, aduklah kembali hingga mendidih. Jika sudah baru tuangkan tepung maizena kemudian aduk hingga mengental kemudian angkat dan dinginkan.
3. Isilah kulit dengan vla sesuai selera dan gulung dengan rapi dan rapat.  
Selamat Mencoba ^_^  
20 Des 2013

No comments: