Eggles Chocolate Muffin


Bismillah
Membuat entry yang tertunda, sebenarnya saya membuat muffin ini pagi kemarin. Anak-anak pada ribut minta kue, di rumah malah nggak ada apa-apa, maklum pada puasa assyura jadi masaknya biasanya sore pas mau buka, lupa kalau dirumah ada bayi-bayi rakus.
Karena saking malasnya, malas dan lemes mau ngeluarin mixer, dandang sebangsanya, cari resep yang simpel dan dirumah pun nggak ada telur, trus kalau bisa memakai coklat, soalnya kalau coklat, harits nggak nolak kalau kue lain agak ogahan…. waduuuh….

Akhirnya ketemu juga resep tanpa telur, kemarin lalu saya buat pakai loyang(silahkan bukahttp://selmawahida.wordpress.com/2013/11/03/egglest-moist-chocolate-cake/), hasilnya yummy tapi tidak sehitam muffin sekarang, karena saya tidak menggunakan palm sugar untuk resep yang lalu. Sekarang rasanya malah ada seperti bolu karamel atau sarang semut gitu yang berpadu dengan coklat yang banyak tentunya.
Nah yang bertabur colourful chocochip itu punya anak-anak, ada yang bintang, ada yang love ada juga yang bunga. Yang hanya ditaburi gula halus untuk abinya buka puasa sorenya di masjid nabawi.

Resep Eggles Chocolate Muffin
Sumber : pawonomah


Bahan:
1. 160 gram tepung terigu
2. 60 gram coklat bubuk
3. 2 sdm susu bubuk
4. 200 gram gula palm
5. 1/4 sdt garam
6. 1/2 sdt soda kue
7. 1 sdt baking powder
8. 300 ml susu uht
9. 100 ml minyak
10. 1 sdm pasta coklat

Cara membuat:
1. Campur semua bahan kering, aduk rata. Masukkan susu cair, kocok rata dengan wisk, secukupnya aja ya asal tercampur.
2. Masukkan minyak dan pasta, aduk rata dengan spatula.
3. Masukkan ke paper cup 3/4 tinggi dari paper cup, panggang dengan suhu 180’C – 200’C kurleb 20-25 menit. Tes tusuk untuk mengecek kematangan.
4. Hias dengan tepung gula dan colourful chocochip
Selamat Mencoba ^_^

14 Nov 2013

No comments: