Es Nutrijel



Bismillah
Hampir sebulan saya nggak berbagi resep ya. Biasa bawaan hamil yang akhirnya membuat saya jarang ke dapur. Kalau kerjaan lain masih sanggup, tapi kalau ke dapur, duh mencium bau bawang mana tahan. Tapi alhamdulillah hari ini saya lumayan fit. Jadi pengen minum yang segar-segar karena cuaca pekanbaru ni memang terkenal panas.
Dan ini dia salah satu jajanan yang ummi buat untuk kantin sekolah ummi. Dulu pernah saya posting. Sekarang ingin membuat sendiri. Maklum di madinah saya nggak menemukan plastik es mambo ini. MasyaAlloh memang enak, pantesan laris ya. Es nya kenyal-kenyal jelly, dingin segar, cocok buat pekanbaru yang panas. Penyajiannya juga mudah dan murah. Coba yuk. Anak-anak pasti deh suka ^_^.

Resep Es Nutrijel
Sumber: Dapur Ummi
1. 3 bungkus nutrijel(kalau saya rasa anggur, strawberry dan coklat)
2. 1 gelas gula pasir(bisa dikurangi menurut selera ya) untuk sebungkus nutrijel
3. 3 1/2 gelas air untuk sebungkus nutrijel
4. Plastik es secukupnya
5. Stik es krim secukupnya


Cara Membuat:
1. Masak nutrijel seperti pada ketentuan pada bungkusnya yakni nutrijel, gula dan air dididihkan.
2. Matikan api, tunggu sampai uap panasnya menghilang.
3. Masukkan nutrijel kedalam plastik es dan cetakan es krim. Dinginkan. Siap disajikan.


Selamat Mencoba ^_^
14 Juli 2014

No comments: