Gorengan Ubi Jalar



Bismillah
Setelah istirahat beberapa hari pasca haji, pekerjaan rumah tangga menanti. Mau nggak mau harus dikerjakan. Hari ini melihat zauji nggak selera sarapan. Ada ubi jalar sisa membuat kolak, iseng saya buat gorengan ubi jalar. Ketika saya sajikan ke zauji, beliau terlihat suprise banged. Senang karena tumben saya masakkan gorengan. Alhamdulillah dia pun berselera sarapan dengan goreng ini. Memang enak. Kalau yang dijual-jual saya kurang suka karena terlalu tebal dan
 kurang gurih. Yang saya buat alhamdulillah gurih dan enak. Manis-manis asin. Sluuurrrp.

Resep Gorengan Ubi Jalar
Sumber: Dapur Comel Selma
Bahan:
1. 1 buah ubi jalar potong tipis
2. Tepung terigu secukupnya
3. 1 butir telur
4. Air secukupnya
5. Garam secukupnya
6. Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:
1. Campur tepung dan air, jangan sampai kekentalan atau keenceran. Masukkan telur kocok. Lalu bubuhkan garam.
2. Panaskan minyak, balurkan ubi kedalam tepung, goreng ubi dengan cara deep fry atau sampai terendam kedalam minyak.
3. Setelah kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Sajikan.
Selamat Mencoba ^_^
15 Oktober 2014

No comments: