Granula Bars

Bismillah
Bingung dan sedih tiap melihat stok oat yang masih ada dua kaleng. Selain teringat insiden membuka kaleng oat kemarin, masih bingung mau dibuat yang enak tapi mudah, dan alhamdulillah ketika tanpa sengaja membuka dokumen resep, saya menemukan resep granula bars ala mbak jeanny ini.
Setelah dibuat dan didinginkan serta dipotong, sudah ada yang setia menunggu kue dari uminya. Siapa lagi kalau bukan harits, dan setelah nyomot, sepertinya dia suka, harits nambah lagi dan lagi. Akhirnya setengah loyang granula bars dilahap habis oleh harits. Alhamdulillah harits udah sembuh dan sudah mulai terbit kembali selera makannya. Sehat terus ya buah hatiku sayang.
Ketika melihat ulang resep ini, rasanya ingin tersenyum. Di akhir resep ditulis, masukkan ke dalam toples. Nah granula barsku nggak sempat dimasukkan toples sudah habis duluan. Ada rasa senang kue ku selalu habis dan nggak bertahan lama. Tapi ada rasa kecut juga, kok nggak pernah ada persediaan kue. Kalau lagi pengen ngemil, ya terpaksa bikin dulu. Huhuhuhu. ‘Ala kulli hal, setelah mengenal dunia perbakingan, saya sudah jarang membeli kue diluar. Sudah tidak seperti awal-awal disini yang selalu ngiler dengan kue. Tapi terpaksa menahan selera karena harganya mahal. Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah, saya masih sempat belajar. ^^

Resep Granula Bars
Sumber: Jeany Mega Sari
Bahan:
1. 2 cup oatmeal
2. 1 cup kacang mede
3. 1/2 cup wijen sangrai
4. 1/2 cup almond
5. 1/4 cup chocolate chips
6. 2 sdm mentega leleh
7. 2 sdm gula pasir
8. 3/4 cup susu evaporasi
9. 1/2 cup madu*
Cara Membuat:
1. Campur semua bahan hingga rata. alasi loyang dengan kertas roti,olesi butter.
2. Tuang semua bahan,ratakan tekan-tekan dengan sendok.
3. Panggan 25 menit dengan suhu 180 celcius. Angkat, balikkan dan lepaskan kertas selagi panas,hati-hati karena bars masih lembek.
4. Dinginkan, setelah dingin potong-potong dan masukkan ke dalam toples.
Selamat Mencoba ^_^
29 Des 2013

No comments: