Muffin Yoghurt Strawberry


Bismillah
Suprise!!! Tiba-tiba zauji membelikanku strawberry. Beberapa hari sebelumnya sepintas lalu ketika sedang ngobrol-ngobrol dengan zauji, saya bilang kalau saya lagi pengen banged strawberry. Tapi benar-benar hanya sepintas lalu saja. Dan nggak nyangka ternyata zauji inget, dan membelikanku strawberry. Jadi terharu banged. Uhibbuka ya zauji…. ♥
Saya memang sangat suka strawberry, rasanya yang manis asam segar, apalagi yang baru saja dipetik, hemm ranum merah menggoda. Pernah sekali saya memetik strawberry langsung ketika jalan-jalan ke kebun strawberry di berastagi. Termasuk pengalaman indah yang tak terlupakan. Mudah-mudahan liburan musim panas tahun ini bisa jalan-jalan ke tempat-tempat indah nan mempesona. Sudah kangen sekali dengan panorama hijau di indonesia.
Strawberrynya sebenarnya ingin saya nikmati tanpa diolah, tapi entah mengapa rada penasaran juga ingin membuat olahan strawberry, dan jatuhlah pilihanku kepada muffin strawberry yang cantik ini. Rasanya manis asam strawberry, ada krenyes-krenyes potongan strawberry berpadu yoghurt strawberry yang membelai lidah. Amboy nikmat nian. Silahkan dicoba dirumah yaa.

Resep Muffin Yoghurt Strawberry
Sumber: Ita-DapurGriyaKhayangan
Bahan:
1. 125 gram mentega
2. 125 gram gula halus
3. 2 butir telur
4. 200 gram tepung terigu
5. 1 sdt baking powder
6. 150 gram yogurt rasa strawberry
7. 3 buah strawberry di potong kecil-kecil(saya tambah jadi 5 buah)
Cara Membuat:
1. Kocok mentega dan gula halus dengan mikser dengan kecepatan rendah saja sampai gula halus dan mentega tercampur rata dan halus, tidak usah sampai mengembang.
2. Masukkan telur satu persatu sambil tetap dikocok.
3. Masukkan tepung terigu+baking powder (sebelumnya ayak dulu dengan saringan tepung) sedikit demi sedikit bergantian dengan yogurt dengan tetap dikocok.
4. Terakhir masukkan strawberry potongan, aduk pakai spatula pelan pelan.
5. Siapkan cetakan muffin yang sudah dialasi cup cake papper, tuangkan adonan 3/4 tinggi cetakan…jangan terlalu penuh.
6. Kemudian oven dengan panas 170’C selama 25-30 menit, atau sampai matang tergantung panas oven masing-masing.
Selamat Mencoba ^_^
30 Jan 2014

No comments: