Nugget Pisang


Bismillah
Masih nugget time, nugget yang satu lagi saya eksekusi adalah nugget pisang. Memberdayakan pisang yang masih banyak. Berbeda dari nugget udang yang asing. Nugget pisang pastilah terasa manis. Dan tentu saja tidak bisa dijadikan lauk teman nasi. Atau ada yang berminat mencoba memakannya dengan nasi boleh juga, xixixixi. Anak-anak suka buat cemilan. Sebentar aja ludes, alhamdulillah. Nugget pisangnya saya cetak di cetakan silikon, jadi bentuknya lebih cantik dan supaya bisa dibedakan dengan nugget udang.

Resep Nugget Pisang
Sumber: MBM
Bahan :
1. 15-16 bh pisang uli, potong dadu kecil
2. 1 sdm margarin
3. 75 gram tepung terigu
4. 1 sdm gula pasir
5. 300 ml susu cair
6. 2 butir telur
Pelapis :
1. 2 butir telur, kocok lepas
2. Tepung panir/tepung roti secukupnya
Cara membuat :
1. Campurkan terigu dan gula pasir kemudian tuangi susu cair, aduk sampai larut, sisihkan.
2. Panaskan margarin, masukkan larutan terigu aduk sampai kental. Begitu mengental segera matikan api dan dinginkan. Sementara itu panaskan kukusan dan siapkan loyang tulban/cincin diameter 16 cm, yang telah dialasi kertas roti dan diolesi margarin.
3. Setelah dingin masukkan pisang dan telur, aduk rata. Tuangkan ke dalam loyang dan kukus selama 30 menit. Dinginkan, jika perlu masukkan ke dalam kulkas supaya lebih padat.
4. Keluarkan dari loyang, potong-potong setebal ±1/2 cm. Celupkan ke dalam telur kocok dan gulingkan dalam tepung panir. Diamkan selama minimal 30 menit supaya lebih melekat.
5. Goreng dalam minyak yang banyak sampai kuning kecoklatan.
Selamat Mencoba ^_^
19 Jan 2014

No comments: