Opor Ayam

Bismillah  
Ayam lagi?? Kenapa saya posting ayam terus?? Karena ayam pembagian arzaq banyak sekali, jadi makan ayam terus. Alhamdulillah.  
Malam ini zauji request opor, memang doyan banged kayaknya sama opor. Sekalian menghabiskan ayam terakhir jatah sebulan. Diantara favorit zauji, ayam opor, sup ayam, broast dan ayam china. Eh ayam panggang juga suka ding, hehehe. Kalau saya sih lebih suka ayam digoreng daripada berkuah. Pengen rasanya buat rendang ayam, rendang ayam buatan uwo enak banged, zauji suka katanya. Mesti dijadikan list masakan yang dibuat. Hmm….mudah-mudahan sukses. Tapi rendang yang enak mesti pakai santan asli, bukan bubuk seperti yang biasa saya pakai.  

Opor ayam ini biasanya disajikan dengan lontong atau ketupat. Pengen juga sekali-kali buat lontong di madinah, udah bawa dari indo cetakannya, tapi membuatnya masih maju mundur. Mengingat lamanya waktu memasak lontong. Kata seorang teman disini, lontong bisa dibuat memakai presto, pengen nyoba jadinya. :) Resep opor ayam ini sudah pernah saya posting sebelumnya. , hanya saja opor ayam kali ini saya tambahkan paprika, kreasi suka-suka dan hasilnya seger. 

Selamat Mencoba ^_^  
25 Nov 2013

No comments: