Puding Apel


Bismillah
Setelah puding kopi, gilirannya puding buahan. Puding apel menjadi pilihanku untuk menu hari ini. Selain karena di kulkas hanya ada buah apel saja. Segar khas puding buah, aroma apel dan krenyes-krenyes potongan apel ditengah dan diatas puding, amboy nikmatnya. Puding ini tidak pakai vla karena menurutku puding buahan lebih cocok tanpa vla. Supaya kesan segarnya dan wangi buahnya lebih terasa. Coba deh.

Resep Puding Apel
Sumber: Maydina Safitri
Bahan :
1. 2 bungkus agar-agar plain
2. 3 buah apel merah
3. 150 gram gula pasir
4. 1000 cc
5. 3 sendok teh maizena
6. 2 butir susu
7. 1/2 kaleng susu kental manis
Cara Membuat:
1. Dua buah apel diblender dengan air 300 cc.
2. Masukan maizena, susu kental manis dan telur ke dalam wadah kocok hingga tercampur rata.
3. Masukan air 700 cc ke dalam panci lalu masukan agar-agar palin aduk-aduk hingga tercampur rata masukan gula pasir aduk-aduk sampai rata, bila sudah mendidih masukan jus apel tadi ke dalam panci yang berisi agar-agar dan kocokan maizena, telur dan susu kental manis, cukup masak dua menit agar-agar yang sudah di campur oleh jus apel, dengan maksud biar tidak kematengan dan vitaminnya berkurang, sisihkan.
4. Satu buah apel potong-potong sebesar korek api.
5. Siapkan wadah untuk mencetak puding, susunan pertama masukan agar-agar, lapisan ke dua masukan potongan apel yang sudah di potong-potong lalu siram lagi dengan agar-agar tuang sampai habis tata kembali potongan apel ke atasnya.
6. Masukkan puding ke dalam kulkas sampai dingin. Sajikan dingin lebih nikmat.
Selamat Mencoba ^_^
22 Jan 2014

No comments: