Puding Zebra dan Momo


Bısmıllah
Mengawali hari yang cerah dengan sesuatu yang seger dan yummy. Puding Zebra dan Momoo ini benar-benar lembut dan empuk dimulut, begitu banyak berbagai variasi untuk membuat nya dan sama halnya dengan resep yang akan saya berikan sekarang ini. Untuk menambah kemampuan ummahat dalam mengolah sebuah makanan, bagaimana kalau sekarang ummahat semua membuat makanan ini saja pasti seru dan asyik sebagai makanan buat bersantai bareng keluarga. Selain itu, bentuknya yang unik juga menarik bagi buah hati kita. Resep ini juga bisa dimodifikasi dengan aneka warna dan dicetak dengan aneka cetakan supaya lebih unyu-unyu. Cekidot resepnya yah.
Bahan:
1. 100 ml susu kental manis
2. 400 ml air putih matang.
3. 75 gram gula pasir.
4. 1 bungkus agar-agar bubuk warna putih
5. 1 sdm cokelat bubuk,
6. 1 sdm margarin.
7. 1 kaleng buah leci
8. 2 butir telur ayam
Cara Membuat :
1. Kocok telur dan gula pasir hingga putih dan mengembang dengan menggunakan mixer, lalu sisihkan. Setelah itu rebus agar-agar, air, margarin dan susu hingga mendidih.
2. Kecilkan apinya, kemudian masukan adonan telur sedikit demi sedikit kedalam agar-agar sambil diaduk rata. Lalu rebus kembali hingga mendidih, angkat. Kemudian ambil sepertiga adonan campurkan dengan cokelat bubuk, aduk hingga rata.
3. Tuang 5 sendok makan adonan agar-agar putih ke dalam loyang bulat berdiameter 16 cm yang sudah dibasahi.
4. Kemudian tuang 1 sendok makan adonan coklat tepat pas ditengah-tengah adonan putih. Lalu lakukan secara berselang seling anatar adonan putih dan cokelat hingga adonan habis. Setelah itu simpan dalam lemari es.
5. Potong-potong dan sajikan puding dengan buah dan air lecinya
Puding Momo
Bahan dan cara membuat seperti puding zebra, hanya cara menuangnya adonan putih dituang terlebih dahulu kemudian adonan coklat dilukis diatasnya membentuk totolan sapi.
Selamat mencoba^_^
Mudah-mudahan sukses

No comments: