Red Velvet with Cream Cheese Frosting


Bismillah  
Alhamdulillah tuntas juga edisi penasaran dengan red velvet. Red velvetku jadi dengan indahnya, masyaAllah. Rasanya nggak kalah nikmat dengan red velvet seniornya dulu. Dengan aroma dan rasa keju yang membelai lidah. Ngeju banged deh. Cream frostingnya nggak bisa serapi yang sebelumnya yang menggunakan buttercream, yang ini karena memakai cream cheese lebih cair creamnya dan lebih susah dihias aneka bentuk, jadi yah mulus aja dekorasinya.  

Kemarin ketika jalan-jalan ke hyperpanda sekalian hunting bahan-bahan kue, saya melewati counter aneka snack seperti biskuit, mamoul dan roti. Jadi inget, dulu kalau ke hyperpanda biasanya beli sekotak snack atau biskuit. Sekarang baru terasa udah lama nggak ada beli biskuit lagi, sejak bisa bikin kue, anak-anak jadi makan kue buatanku aja. Baru nyadar sekarang, biasanya melewati counter-counter cake pasti deh ngiler, tapi nggak tahan melihat harganya. Apalagi cake seperti cheese cake, red velvet, cake coklat, dan sebangsanya, harganya bisa SR 30 per slice, terpaksa menahan selera deh. Sekarang puas banged makan cake, mau red velvet tinggal buat. Sampai eneg pun bisa makan cake. Problematikanya yah bukan ngiler lagi, tapi badan yang menggendut. Makanya paling setiap buat cake, saya makan satu slice aja. Diet ceritanya, xixixixi.  

Ternyata banyak manfaat bisa masak, alhamdulillah saya merasa belum terlambat untuk belajar dan terus belajar. Sekalian berbagi ilmu buat teman-teman yang juga sedang belajar. Ayuk sama-sama berkreasi di dunia masak dan perbakingan.  
Resep Red Velvet with Cream Cheese Frosting ini sama dengan resep red velvet sebelumnya. Perbedaannya hanya pada cream frostingnya yang sekarang menggunakan cream cheese.  
Selamat Mencoba ^_^  
9 Des 2013

No comments: