Semprit Keju


Bismillah
Habis belanja di bin dawood karena dapat voucher senilai SR 200, alhamdulillah lumayan banged. Beli macam-macam deh. Sekalian beli mentega dan keju kraft yang sudah lama nggak pernah saya beli mengingat harganya yang lumayan mahal. Mentega 400 gram saja harganya SR 16. Rasanya pengen pulang ke indonesia terus nyetok mentega yang kiloan banyak-banyak. Alhamdulillah ‘ala kulli hal.
Jadi setiap resep yang ada menteganya saya skip dan simpan dulu di memo. Supaya lain waktu ada rezeki beli mentega, bisa langsung dieksekusi. Makanya rasanya senang sekali bisa membeli mentega. Cepat-cepat deh dibuat list kueh mueh yang ingin saya buat. ^_^
Hari ini perdana memakai mentega dan keju dengan membuat cemilan untuk anak-anak, semprit keju. MasyaAlloh rasanya enak banged. Serasa makan kue kering mahal yang dijual di toko-toko elit, beneran loh. Mungkin pengaruh juga mentega dan keju yang bagus untuk hasil kue yang memuaskan. Sayang buatnya cuma sedikit untuk penghematan. Soalnya sebentar saja langsung ludes. Jarang banged kue yang bertahan lebih dari sehari.

Resep Semprit Keju
Sumber: MBM
Bahan:
1. 300 gram tepung tapioka,
2. 100 gram mentega
3. 1 butir telur,
4. 125 gram gula halus,
5. 100 gram keju cheddar diparut

Cara membuat:
1. Sangrai dulu tepung sagu dan daun pandan dengan api kecil hingga daun pandan kering. Angkat, dinginkan.
2. Kocok mentega dengan mikser hingga lembut masukkan gula, kocok rata.
Tambahkan kuning telur, kocok rata.
3. Campur tepung sagu dan keju parut, tuang bertahap ke dalam adonan mentega, aduk rata.
4. Masukkan adonan ke dalam plastik conthong (segitiga), pasangkan spuit bintang atau spuit apapun sesuai kreasi, semprotkan ke dalam loyang tipis yang sudah dioles mentega dan ditabur tepung.
5. Panggang dengan api kecil sampai matang.
Selamat Mencoba ^_^
9 Apr 2014

No comments: