White Forest


Bismillah
Malam dan pagi ini udara madinah kembali dingin sejak beberapa hari ini menghangat. Kalau sudah dingin, bawaannya ngantuk aja. Pagi ini saya mulai dengan membaking “White Forest”, salah satu antrian dari list panjang cake yang ingin saya buat.  
White forests saya sangat minimalis, dekorasinya hanya WCC (White Cooking Cocholate)parut dan choco chip warna warni saja. Cream frostingnya pun dari qisthoh (fresh cream) sisa membuat red velvet kemarin. White forest nya saya kukus. InsyaAllah kapan-kapan mau nyoba yang dipanggang. Sepertinya nunggu mudik dulu biar bahannya lebih lengkap. Pengennya pakai hiasan cery dan coklat pagar seperti black forest yang pernah saya buat sebelumnya. Apalah daya, cery nya susah dicari disini.
Tapi jangan salah loh, walau minimalis, tapi zauji dan anak-anak suka, diam-diam habis seloyang, saya sampai kaget, nggak biasanya makan tart sesuka itu. Mungkin pengaruh WCC nya yang nikmat ya.  
Ini saya share resep full nya ya yang belum saya minimalis, silahkan dicoba ya, insyaAllah enak deh. ;) 
Resep White Forest
Sumber: MBM  
Bahan:  
1. 5 kuning telur
2. 4 putih telur
3. 75 gram gula pasir halus
4. 1/4 sendok teh garam
5. 1/4 sendok teh esens vanili
6. 1/2 sendok makan emulsifier (sp/tbm) 7. 125 gram tepung terigu protein sedang
8. 15 gram susu bubuk
9. 1/4 sendok teh baking powder
10. 100 gram margarin, lelehkan
11. 50 gram keju oles (misalnya, cheese spread)
12. 50 gram cokelat masak putih, dilelehkan  
Bahan lapisan:  
1. 100 gram selai stroberi  
Bahan olesan:  
1. 200 gram buttercream
2. 150 gram cokelat masak putih, serut untuk taburan  
    
Cara Membuat:  
1. Kocok telur, gula pasir halus, garam, esens vanili, dan emulsifier sampai mengembang.
2. Tambahkan tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. Masukkan campuran margarin, keju oles, dan cokelat masak putih leleh sambil diaduk berlahan.
3. Tuang ke loyang bulat 20 cm dan tinggi 7 cm yang dialas kertas roti tanpa dioles margarin.
4. Kukus 20 menit dengan api sedang sampai matang.
5. Belah tiga cake. Oles dengan selai stroberi.
6. Tutup seluruh permukan cake dengan buttercream. Tabur seluruh permukaan cake dengan white cooking chocolate.  
Selamat Mencoba ^_^

No comments: