Zebra Cake Panggang

Bismillah
Kangen ngebaking nih. Pengen nyoba membuat zebra cake panggang, kalau dikukus sudah pernah. Dan ternyata motif dikukus lebih jelas dibandingkan dipanggang, tapi rasanya lebih wangi yang dipanggang, mungkin karena saya hanya memakai sedikit pasta coklat, jadi motifnya tidak begitu kelihatan. Overall, zebra cake panggangku tetap enak, InsyaAlloh lain waktu coba dikukus lagi.
Hari ini zauji pergi ke makkah, jadi zebra cakenya cuma dinikmati bertiga aja dengan anak-anak. Entah kenapa kalau memasak dan membuat kue selalu ingat zauji, walau zauji nggak begitu suka cake, tapi senang rasanya cake buatanku dicoba zauji. Hiks…..jadi curhat ya, howefer, silahkan dicoba buat di rumah ya, ingat supaya warnanya lebih jelas, pastanya lebih dibanyakin ya.

Resep: Zebra Cake Panggang
Sumber: Esti Kristiyaningsih
Bahan:
1. 5 butir telur
2. 200 gram gula pasir
3. 1 sdm sp
4. 180 gram tepung terigu
5. 20 gram tepung maizena
6. 15 gram susu bubuk
7. 1/2 sdt baking powder doubel acting
8. 175 gram mentega cair
9. 5 tetes pasta coklat
Cara Membuat:
1. Kocok telur dan gula lebih kurang dua menit, masukkan Sp kocok juga 2 menit, lalu tepung, susu dan bpda yang sudah diayak,  masukkan dengan kecepatan rendah dulu, setelah tercampur rata mikser dengan kecepatan tinggi selama enam menit atau sampe adonan mengental dan berjejak.
2. Tuang mentega cair aduk dengan spatula sampe rata
3. Bagi adonan jadi dua, pada satu adonan putih tambahkan coklat pasta
siapkan loyang yang sudah di alas kertas roti
4. Tuang kedua adonan berselang seling, caranya tuang adonan putih dulu di tengah loyang lalu tuang adonan coklat di atas adonan putih, lakukan sampe adonan habis
5. Panggang dengan suhu sedang, sebelumnya oven harus di panaskan dulu ya. Oven kira-kira 30 menit atau sampai permukaan atasnya berwarna coklat lakukan tes tusuk untuk lebih yakin.
Selamat Mencoba ^_^
3 Jan 2014

No comments: