Pisang Goreng Wijen



Bismillah

Sarapan pagi ini zauji request pisang goreng, kemarin beliau tumben-tumbennya beli pisang. Dari lama memang udah ingin "kinyam-kinyam" pisang goreng. Sempat sih sore itu zauji bikin pisgor, tapi dikiit banged. Sesisir pisang cuma dapat dikit pisgornya, apalagi kalau gorengan nggak kerasa sebentar aja ludes. Tapi difikir-fikir, semua makanan kok laku melulu ya di rumah ini. Habis nggak ada yang diet sih. Biasanya sebelum hamil, saya rutin diet, jadi mengurangi pengeluaran makanan deh, hehehee. Apalagi anak-anak, kayaknya semua doyan, kalau harits sih yang nggak doyan sama nasi, harus dipaksa setiap makan, hiks. Adiknya sih nggak usah ditanya, banyak banged makannya, ngalahin porsi orang dewasa. Tapi karena "lasak" jadi nggak berlemak kali badannya, paslah, comel empuk gitu..(apa coba? ).



Nah supaya, sesisir pisang ini dapat banyak pisang gorengnya jadi diakali dulu deh. Ubek-ubek resep di memo, ketemu resep mbak rina, pisangnya dipotong dadu dulu baru dilumuri tepung dan wijen. Wih enak ni kayaknya, bisa jadi banyak potongan gorengannya. Dan beneran memang sedap, wijennya juga buat nambah wangi pisgornya. Alhamdulillah puas juga makan pisgor, sekarang malah ngidam "godok pisang", hehehee kalau semua dituruti bisa nggak ada habinya nih, pengen ini habis itu pengen yang itu, bisa kempes kantong. :D



Resep Pisang Goreng Wijen
Sumber: Rina Audie

Bahan:

1. 1 sisir pisang, potong dadu
2. 150 gram tepung terigu
3, 1 sdm gula pasir (tergantung manisnya pisang)
4. 1/2 sdt vanili bubuk
5. 2 sdm margarin
6. 250 ml air
7. 3 sdm wijen

Cara Membuat:

1. Campur tepung terigu, gula, vanili dan aduk rata. Masukkan margarin dan aduk menggunakan garpu sampai rata dan adonan agak berpasir. Tuangi air sambil diaduk rata dan kental.
2. Masukkan wijen, aduk rata. Terakhir masukkan pisang daduk, aduk lagi hingga rata.
3. Panaskan minyak goreng. Ambil adonan sebanyak 1 sendok sayur, goreng dalam minyak sampai matang dan kuning kecoklatan. Angkat dan sajikan.

Selamat Mencoba ^_^


No comments: