Puding Kentang Coklat





Bismillah

Rindu rasanya mam puding, suka banged apalagi dimakan pas cuaca panas, rasanya seger nyes-nyes gimanaaa gitu, hehehe. Nah puding kali ini divariasikan dengan penambahan kentang. Lebih nikmat kalau dimakan dengan vla, hmm sedaaap sekali.




Ada kabar cukup menyedihkan ni. Beberapa hari ini anak-anak nggak mau makan nasi, apalagi abdullah. Padahal abdullah biasanya "rakus" banged sama nasi, sekarang makan nasi dilepeh-lepeh terus, sedih banged. Abangnya memang dari dulu nggak selera makan nasi, tapi masih bisa dipaksa. Kalau adiknya ni, nggak bisa dipaksa, kalau nggak mau betul-betul nggak mau. Tapi kalau makan roti, kue dan selain nasi mereka berdua doyan banged. Walaupun begitu harus makan nasi juga kan? Jadi abinya buat ultimatum, untuk beberapa hari ke depan say no to kue. Hiks jadinya nggak bisa baking dan buat kue lagi. Ini udah dua hari penjalanan misi aja udah rindu banged bikin kue. Kayaknya udah adiktif deh. Saya sih sukanya buatnya aja, nyicip sedikit udah deh diabisin anak-anak. Tapi demi anak, bikin kue dan update blog ditepikan dulu deh. Pensiun dulu ya oven sayang. Hiks hiks, #lambai oven pakai sapu tangan.




Resep Puding Kentang Coklat
Sumber: Dapur Comel Selma

Bahan:

1. 1 bungkus agar-agar plain
2. 3 gelas santan
3, 100 gram gula pasir atau sesuai selera
4. 1 butir putih telur
5. 200 gram kentang, kukus dan haluskan
6. 1 sdm coklat bubuk
7. 1/2 sdt vanili




Cara Membuat:

1. Masak agar-agar, , coklat bubuk, santan dan gula pasir hingga mendidih, Matikan.
2. Kocok putih telur dan vanili hingga kaku.
3. Masukkan ke dalam panci agar tadi, masak dengan api kecil, masukkan kentang halus. Masak hingga mendidih sambil diaduk. Tuang di cetakan.
4. Dinginkan dan sajikan.

Selamat Mencoba ^_^

resep ini diikutsertakan dalam event masak bareng yuuk "kreasi coklat"






With Love





No comments: