Red Velvet Cup Cake







Bismillah

Masih edisi semangat bikin red velvet. Dan masih kepengan ngerjain homeworknya grup kitchen blog, akhirnya jadilah red velvet cupcake ini. Resep dari blog mbak ricke indriani. Resepnya juga mudah dan ekonomis. Tapi kali ini saya hias atasnya dengan creamcheese. Klop antara manisnya cup cake dengan gurih cream cheese sebagai topingnya. Kalau bikin cup cake begini anak-anak suka karena bentuknya kelihatan imut ya. Comel-comel. Begitu keluar dari oven, satu orang ngambil satu cup cake. Sebelumnya pakai nunggu di depan oven segala, nggak sabar mau makan cup cake. Ada rasa terharu sekaligus bahagia melihat kue yang saya buat disukai keluarga. Perasaan yang tidak cukup bisa dideskripsikan dengan kata-kata. Semoga dengan semakin seringnya saya belajar memasak dan baking, semakin bervariasi apa yang bisa saya sajikan kepada keluarga tercinta. Selain itu, dengan membuat makanan sendiri, saya bisa memilah mana yang baik untuk kesehatan mereka.




Resep Red Velvet Cup Cake
Sumber: Ricke Indriani - yadi hf
Modifikasi: Dapur Comel Selma

Bahan:

1. 125 gram mentega atau margarin pada suhu ruang
2. 250 gram gula kastor
3. 2 butir telur ukuran besar
4. 1 sdt vanilla
5. 250 ml buttermilk
6. 1-2 sdt pewarna merah (optional bisa diganti jus buah bit 60 ml)
7. 250 gram tepung terigu
8. 15 gram coklat bubuk kemerahan
9. 1/2 sdt garam
10. 1/2 sdt baking powder
11. 1 sdt cuka atau 1 sdm jeruk nipis
12. 1 sdt soda kue
13. Meses coklat dan warna warni
14. Cream cheese dan simpel sirup

Cara Membuat:

1, Panaskan oven 180 C. Siapkan papercup dan cetakan cup cake. Sisihkan.
2. Campur dan ayak terigu, coklat bubuk. garam dan baking powder. Sisihkan.
3. Kocok butter sampai lembut. Masukkan gula kastor. Kocok kembali hingga mengembang. Masukkan telur satu persatu sambil dikocok rata. Masukkan vanilla, kocok rata.
4. Dengan mixer kecepatan rendah, masukkan campuram terigu bergantian dengan buttermilk yang sudah dicampur pewarna atau jus buah bit sambil dikocok rata, Diawali dan diakhiri terigu. Matikan mixer,
5. Campurkan soda kue dan jeruk nipis lalu segera masukkan ke adonan. Tabur dengan meses coklat. Aduk rata dengan spatula. Tuang dalam papercup lalu panggang selama 25 menit atau hingga matang. Dinginkan. Hias dengan cream cheese yang dicampur simpel sirup. Tabur meses, Sajikan.

Selamat Mencoba ^_^




With Love



post signature

No comments: