Strawberry Smoothies




Bismillah

Pagi-pagi paling sehat minum smoothies seperti ini. Buah-buahan baik untuk kesehatan tubuh. Segelas smoothies untuk sarapan membantu melancarkan pencernaan. Serat yang baik bagi tubuh. Selain itu strawberry merupakan salah satu buah-buahan yang kaya akan manfaat. Walaupun rasanya cenderung asam-asam manis. 

Buah strawberry dikenal sebagai buah yang paling populer di dunia, karena rasanya yang unik tadi dan tampilannya yang cantik menawan. Strawberry sendiri kaya akan berbagai mineral, vitamin, dan antioksidan yang mudah diserap oleh tubuh. Buah ini mengandung vitamin A. B, B2, B3, B5, B6, C, beta karoten, asam folat, kalsium, magnesium, potasium, sodium, seng dan besi. Kandungan vitamin C dan seng pada strawberry yang sangat tinggi sehingga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh sekaligus membantu melawan infeksi virus dan bakteri. Vitamin C yang tinggi juga dapat membantu tubuh menyerap zat besi dari makanan sehingga dengan mengkonsumsi strawberry dapat mencegah anemia. Dan yang paling cocok untuk kita para wanita, ternyata strawberry juga baik untuk membantu menurunkan berat badan karena buah ini menekan nafsu makan, menurunkan kadar kolesterol dan glukosa. Wah nggak nyangka ya, ternyata buah cantik ini memiliki banyak banged manfaat. Lebih lengkapnya teman-teman bisa dicek disini, dan yang menakjubkannya buah ini sebagai buah anti kanker, masyaAllah. Jadi nggak ada salahnya kita memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran, karena pada buah dan sayuran ada zat anti penyakit yang seringkali kita peroleh dari mengkonsumsi makanan yang kurang baik bagi tubuh. 

Hari ini saya akan share resep strawberry smoothies ya teman-teman. Seperti biasa saya peroleh resepnya dari teteh ayu yang cantik, hehehe. 



Resep Strawberry Smoothies
Sumber: Ayudiah Respatih

Bahan:

1. 10 buah strawberry
2. 5 sdm yoghurt strawberry
3. 1 sdm gula/ madu (saya nggak pakai)
4. 1/3 gelas air

Cara Membuat:

1. Blender semua bahan
2. Sajikan, bisa juga dengan tambahan es batu

Selamat Mencoba ^_^

With Love




post signature

No comments: