Mie Gomak





Bismillah

Lagi asyik-asyiknya buat pastel, zauji pulang bawa oleh-oleh mie dari indo. Ada mie lidi dan bihun jagung. Tau mie lidi nggak teman-teman? Saya juga kenalnya baru sejak menikah. Di kampung, mertua suka bikin, tapi saya kurang begitu suka. Berasa tawar. Nah, melihat pastel yang sudah digoreng, zauji malah mau bikin mie. Katanya buat temannya makan pastel. Hii, bukannya terbalik ya, pastel temannya makan mi (bingung juga sama bahasanya). Jadi saya dan zauji bareng masak mie gomak (mie goreng yang bahannya mie lidi). Dibuat dengan bumbu yang lebih terasa dan alhamdulillah enaaak. Saya suka saya suka. Tapi saya cuma nyoba dikit aja, maklum masih program, hehehe. Mie gomak ini katanya berasal dari medan, bener nggak sih? saya juga kurang faham. Sengaja pakai rempah ketumbar dan merica supaya bumbunya pekat. Berikut resepnya.




Resep Mie Gomak
Sumber: Dapur Comel Selma

Bahan:

1. 1 bungkus mie lidi, rebus dan tiriskan,
2. 2 potong ayam, suwir-suwir
3. 5 lembar kol, cincang
4. 1 batang daun bawang, iris halus
5. Garam secukupnya
6. Minyak untuk menggoreng
7. Kecap manis secukupnya

Bumbu Halus:

1. 6 buah cabe merah
2. 6 buah bawang merah
3. 3 siung bawang putih
4. 1 ruas jari kunyit
5. 1 sdm ketumbar
6. 10 butir merica

Cara Membuat:

1. Panaskan sedikit minyak. Tumis bumbu halus hingga matang dan wangi.
2. Masukkan ayam suwir, aduk hingga berubah warna.
3. Tambahkan kol cincang, aduk hingga layu.
4. Masukkan mie lidi, aduk rata. Tuang kecap dan bubuhkan garam secukupnya. Aduk rata. Masak sebentar.
5. Angkat dan sajikan.

Selamat Mencoba ^_^





With Love



post signature

No comments: