Steamed Lemon Cake with Raisins and Lemon Glaze



Bismillah

Kangen dengan aroma lemon. Jadi buat cake lemon. Yang simpel aja. Pilih yang kukus soalnya pengen cake yang lembab. Supaya nggak plain tambah taburan kismis di adonannya. Jadi tiap digigit ada kismisnya. Enak deh.

Bicara tentang lemon. Lemon banyak khasiatnya lho. Salah satunya untuk diet. Hihihi. Selain itu lemon disini ternyata lebih murah dari lemon di indonesia. Cukup mengherankan ketika menemukan buah-buahan disini lebih murah daripada di indonesia. Padahal indonesia negeri yang banyak buah. Tapi buah-buahan mahal. Alhamdulillah walau disini negeri gurun, tapi malah saya dan keluarga jarang absen makan buah. Buah dan sayuran mesti ada dalam menu keseharian. Karena menyehatkan dan banyak manfaatnya.



Resep Steamed Lemon Cake with Raisins and Lemon Glaze
Sumber: Citra Kalee - Eliza Setiawan

Bahan:

1. 4 butir telur
2. 1/2 cup gula kastor
3. 1 1/2 cup tepung terigu
4. 2 sdm tepung maizena
5. 1/2 sdt baking powder
6. Kulit jeruk lemon parut dari 1 buah jeruk lemon
7. 3 sdm air jeruk lemon
8. 4 sdm minyak zaitun atau minyak sayur

Toping:

1. Lemon glaze (campuran gula dan air lemon)
2. Kulit jeruk lemon parut

Cara Membuat:

1. Campur dan ayak tepung terigu, tepung maizena dan baking powder. Sisihkan. Campur kulit lemon, air lemon dan minyak zaitun, sisihkan. Oles loyang dengan margarin. Sisihkan.
2. Siapkan kukusan, isi dengan air dan panaskan hingga beruap air yang banyak. Kocok telur dengan kecepatan rendah. Masukkan gula dengan tiga tahap. Kocok dengan kecepatan tinggi hingga kental dan putih. Turunkan kecepatan dan kocok lagi selama 2-3 menit. Matikan mixer.
3. Masukkan campuran tepung dan lemon secara bergantian sambil di aduk balik. Kukus selama 40 menit.
4. Dinginkan dan beri toping lalu sajikan.

Selamat Mencoba ^_^



With Love







post signature

No comments: