Cake Coklat Zucchini



Bismillah

Masih cerita soal sayur mayur pemberian teman. Salah satunya sayuran yang baru pertama kali saya lihat dan konsumsi. Namanya zucchini. Mungkin teman-teman juga masih asing dengan sayuran yang satu ini. Bentuknya mirip timun tapi mirip juga dengan terong hijau. Kalau di madinah, zucchininya berwarna hijau muda. Tapi kebanyakan zucchini berwarna hijau tua. Bentuknya beraneka ragam sih.

Zucchini  adalah labu atau timun musim panas yang bisa mencapai hampir satu meter panjangnya, Namun yang beredar biasanya panjangnya hanya setngahnya saja. Warnanya bisa kuning, oranye, hijau muda sampai hijau tua. Dalam kuliner, zucchini dikategorikan sayuran. Biasa dimasak dan disajikan sebagai hidangan sampingan. 

Perdananya saya masak tumis zucchini, enak juga, sayang saya malas motretnya. Eh ternyata zucchini enak juga dibuat menjadi cake. Contohnya ya cake coklat zucchini ini. Ada krenyes dari zucchininya. Enak dan nggak langu. Belum sempat motret zucchininya langsung. InsyaAllah next time kalau buat olahannya lagi.


Resep Cake Coklat Zucchini
Sumber: Mindy Jordan

Bahan:

1. 2 1/2 cup tepung terigu
2. 1/2 cup coklat bubuk
3. 2 1/2 sdt baking powder
4. 1 sdt garam
5. 1 sdt kayu manis
6. 3/4 cup margarin
7. 2 cup gula
8. 3 butir telur
9. 2 cup zucchini parut
11. 1/2 cup susu cair

Cara Membuat:

1. Panaskan oven sampai 180C. Alasi loyang dan oles dengan margarin.
2. Campurkan semua bahan kering lalu sisihkan. Dalam mangkuk lain, kocok margarin dan gula sampai tercampur rata. Tambahkan telur, satu per satu dan aduk lagi hingga rata. 
3. Dengan menggunakan spatula atau sendok, campur dengan zuchhini parut. Tambahkan bahan kering dan susu cair secara bergantian sambil diaduk rata.
4. Tuang adonan ke dalam loyang. Panggang selama 45 menit. 

Selamat Mencoba ^_^

With Love



post signature

No comments: