Orange Cheese Cake






Bismillah

Ngeju dulu yuk...tapi keju yang segar. Pakai buah-buahan. Supaya klop sama summer yang semakin membara. Buahnya jeruk sunkist yang asem manis. Segar deh makan "ciskek" ini. Minumnya pakai es jeruk biar serba jeruk, hihihi. Senang kalau makan cake keju ini, lumer dan ngeju banged. Resep pakai resep mbak ricke.




Resep Orang Cheese Cake
Sumber: Ricke Indriani

Bahan:

1. 215 gram susu cair
2. 70 gram unsalted butter, suhu ruang
3, 215 gram keju cheddar, parut halus
4. 35 gram terigu protein sedang
5. 25 gram maizena
6. 5 kuning telur,kocok lepas
7. 2 sdt parutan kulit jeruk sunkist
8. 1 sdm orang syrup/ concentrate

9. 5 putih telur
10. 125 gram gula kastor
11. 1 sdm air jeruk sunkist
12. 1/4 sdt garam

Bahan Toping:

1. Selai jeruk 
2. Irisan jeruk sunkist
3. Keju parut

Cara Membuat:

1. Panaskan oven 160 C. Siapkan loyang bulat diameter 20 cm. Olesi bagian bawahnya dengan mentega. Alas dengan kertas roti. Oles lagi dengan mentega. Sisihkan.
2. Panaskan susu cair dengan api kecil hingga mulai mendidih pinggirannya. Masukkan butter dan keju parut, Aduk hingga tercampur rata dan lembut. Angkat dari api dan biarkan hangat.
3. Masukkan terigu dan maizena yang sudah diayak ke dalam campuran keju tadi. Aduk rata. Masukkan kuning telur, aduk rata hingga menjadi adonan pasta yang lembut. Masukkan air jeruk dan parutan kulit jeruk. Aduk rata dan sisihkan.
4. Kocok putih telur, garam dan air jeruk lemon sampai berbusa. Masukkan gula kastor sedikit demi sedikit secara bertahap sambil trus dikocok hingga soft peak.
5. Ambil 1/3 adonan putih telur. Masukkan ke dalam adnan terigu. Aduk perlahan dengan spatula hingga rata. Masukkan campuran adonan ini ke dalam sisa putih telur secara perlahan sambil diaduk balik dengan spatula dengan gerakan lembut sampai adonan rata.
6. Tuang ke loyang. Siapkan loyang pendek lebih besar. Isi dengan sedikit air panas. Panggang dengan cara au bain marie atau steam bake selama75-90 menit.
7. Angkat. Keluarkan dari loyang. Dinginkan. Belah dua, tabur keju parut. Tangkup, beri selai atasnya dan irisan jeruk. Sajikan.

Selamat Mencoba ^_^





With Love




post signature

No comments: