Onion Cheese Pie


Bismillah

Habis bikin yang ala indonesia, lanjut ala-ala eropa sono. Pie aka kue pai. Dan sekali ini pie nya sedikit melenceng, pie ala savory. Biasanya kan buat pie manis. Dan ternyata pie savory ini enak banged. Apalagi pakai saus sambal. So tasty. Cuma crustnya kelampau garing dan mudah hancur. Mungkin karena saya pakai full mentega, jadinya rapuh banged. Next time ngikut resep, pakai margarin aja


Resep Onion Cheese Pie
Sumber: Isna Sutanto

Bahan crust/kulit :

1. 175 gram tepung terigu serbaguna
2,. 75 gram margarin
3. 1 sdm air dingin (saya 3sdm)
4. 1/4 sdt garam
5. 25 gram keju cheddar parut

Bahan isian :

1. 1 sdm minyak sayur
2. 3 batang daun bawang, iris halus
3. 3 butir telur ukuran sedang
4. 2 sdm cream cheese
5. 150 gran keju cheddar parut

Taburan :

keju parmesan/cheddar parut

Cara membuat :

1. Kulit pie: campur terigu dan margarin, aduk dengan sendok kayu. Setelah tercampur remas-remas dengan tangan sampai adonan berbutir. Beri air dingin, garam dan keju parut, remas-remas lagi sampai kalis dan dapat dibentuk. Bungkus dengan plastik warp, simpan dalam kulkas 30 menit.
2. Panaskan oven 200'C. Keluarkan bahan kulit dari kulkas dan giling setebal 1/2 cm.
Siapkan loyang pie bongkar pasang (saya pakai loyang pie mini diameter10cm) olesi dengan margarin, cetak adonan pie di dalamnya. Tusuk-tusuk bagian tengah dengn garpuh.
3. Panggang selama 10 menit, agar bagian tengah tidak naik ketika di panggang beri biji-bijian atau beras di dalamnya  dengan alas kertas roti. Angkat. Tunggu sampai dingin, sisihkan.
4. Isian: Panaskan minyak, tumis daun bawang aduk-aduk kira-kira 1 menit. Angkat, sisihkan. Kocok telur dengan kecepatan sedang sampai mengembang, masukan cream cheese kocok lagi. Beri keju cheddar parut, aduk rata. Tambahkan tumisan daun bawang aduk lagi sampai rata.
5. Masukkan adonan isi dalam kulit pie lalu taburi keju cheddar/parmesan.
6. Panggang selama 20-25 menit sampai permukaan kecoklatan, angkat dan sajikan.

Selamat Mencoba ^_^


With Love





post signature

No comments: