Bangkit Susu



Bismillah

Stok terakhir mentega dibuat kukis tiga serangkai. Bangkit susu, butter cookie ala monde dan kukis coklat berglasur. InsyaAllah pengen nyetok lagi. Bangkit susu ini udah ada rencana dibikin dari beberapa tahun yang lalu tapi entah mengapa lupa terus. Pas lagi searching resep eh kok ketemu lagi resep ini. Maklum semua resep pada hilang karena insiden hape kecebur.

Menurut testimoni yang udah nyoba bikin bangkit susu, kue ini bertekstur rapuh dan kalau dimakan langsung lumer di mulut. Susunya kerasa banged deh. Bagi penggemar susu, kukis ini asyik-asyik aja ya. Kalau saya nggak berapa suka aroma susu. Biasa-biasa aja. Tapi buat mengobati penasaran nggak ada salahnya kan? Abdullah suka kue ini.

Sebenarnya kue bangkit susu ini modifikasi dari kue kering jadul, namanya ya kue bangket atau bangkit. Waktu zaman kecil-kecil dulu kue ini suka ada di toples ketika hari raya Idul Fitri. Wangi kuenya khas, wangi bakar oven arangnya. Trus kuenya agak padat dibandingkan si bangkit susu. Lebih gurih dan pakai santan. Kalau disuruh milih kok saya lebih demen yang jadulnya ya. Mungkin karena saya santan mania ya, hihii..

Resep bangkit susu yang terkenal di Ncc adalah resepnya Mbak Nadrah, katanya ini yang resepnya paling mantep. Sedikit tips, karena kue ini teksturnya rapuh, angkatnya harus dengan kasih sayang yaa. Pelan-pelan. Yuk cek aja resepnya.

bentuk kuenya ada terung, bawang dan nanas, kebetulan ada cetakan yang begini

Resep Bangkit Susu

Bahan:

1. 500 gram tepung sagu, sangrai dengan daun pandan
2. 100 gram margarin
3. 150 gram gula halus
4. 75 gram susu kental manis

Cara Membuat:

1. Campur semua bahan jadi satu
2. Cetak menggunakan cetakan kue satu.
3. Bakar dengan api kecil 140 C selama kurang lebih 10 menit.
4. Angkat kukis tidak pada saat panas.

Selamat Mencoba ^_^


With Love






post signature

No comments: