Bihun Jagung Goreng Bumbu Kuning






Bismillah

Hari rabu jadwalnya ke taman. Sekalian ajak anak-anak olahraga dan main di hadiqoh dekat rumah. Lumayan luas dan rimbun lengkap dengan luncuran. Jadi pagi ini buat bekalnya bihun jagung goreng. Bihun jagungnya oleh-oleh zauji dari indonesia. Suka dengan tekstur bihun jagung yang lembut dibanding bihun beras. Sarapan di bawah rindang pohon, setelah puas bermain di taman, rasanya indah sekali. Family time yang jarang-jarang bisa dilakukan. Abdullah pertama kali belajar main luncuran. Awalnya takut, habis itu ketagihan, bolak balik naik turun luncuran deh. Ruqayyah juga diajak keliling taman sambil digendong. Duduk-duduk sambil ngunyah roti dibawah pohon. Alhamdulillah.



Resep Bihun Jagung Goreng Bumbu Kuning
Sumber: Cookpad - Dapur Comel Selma

Bahan:

1. 3 papan bihun jagung ukuran kecil 
2. 4 genggam sawi hijau yang telah dipotong
3. 4 batang daun bawang, iris-iris
4. 2 sdm rebon, rendam
5. 1 sdm ebi, rendam
6. Garam, lada secukupnya
7. 1 butir telur

Bumbu yang dihaluskan :

1. 2 ruas kunyit
2. 4 siung bawang putih
3, 5 siung bawang merah 

Cara Membuat:

1. Rebus air hingga mendidih, matikan api. Masukkan bihun lalu tutup. Biarkan hingga bihun lunak. Tiriskan air. Sisihkan
2. Goreng rebon dan ebi dengan minyak goreng sedikit saja, goreng hingga mulai garing. Lalu masukan bumbu halus, tumis hingga harum, masukkan daun bawang, sawi hijau. Masak hingga sayur layu. Masukkan telur, orak arik.
3. Masukkan bihun, aduk merata. Kecilkan api. Masukan garam dan lada. Aduk rata. Koreksi rasa, tambahkan bila ada yang kurang. Masak hingga matang. Angkat. Siap disajikan.

Selamat Mencoba ^_^





With Love





post signature

No comments: