Molten Lava Cake



Bismillah

Sudah lama ingin buat molten lava cake yang sebenar-benar lava cake. Yang membuatnya menggunakan timing manggang yang tepat supaya tengahnya bisa cair tapi atasnya ber crust. Tricky? Banged...karena suka gagal ni, selalu kelamaan yang membuat cake ini jadi cake coklat biasa yang tengahnya nggak meleleh-leleh aduhai. Coba buat dua versi, yang biasa pakai cetakan mini sama yang di ramekin. Kalau cakenya sih nyoklat abis ya, cuma sensasi tengahnya yang cair itu membuat jadi tambah yummy. serasa makan coklat cair hangat, enak deh. Ini yang membuat cake ini beda dari cake biasanya. Seolah lava yang keluar dari gunung berapi. Nyoom.


Resep Molten Lava Cake 
Sumber : Ummu Fatima - taste.com 

Bahan:

1. 90 gram dark cooking chocolate, potong kecil-kecil
2. 125 gram butter
3. 2 butir telur
4. 65 gram caster sugar 
5. 35 gram tepung terigu, ayak

Cara Membuat:

1. Panaskan oven 200 derajat celcius.
2. Panaskan margarin dan dcc, hingga meleleh dan tercampur rata. Matikan api, sisihkan.
3. Kocok telur dan gula menggunakan whisk hingga gula larut dan tercampur rata, lalu masukan lelehan coklat dan tepung terigu, aduk rata
4. Tuang adonan ke dalam dalam pinggan atau jar tahan panas. Bisa juga cetakan atau loyang kue yang dioles margarin. Diamkan di kulkas selama 1 jam.
5. Panggang selama 16-18 menit (bisa ditambah atau dikurangi waktunya, tergantung besar pinggan/ jar), kalau pakai cetakan mini 7-10 menit aja ya. Kenali oven masing-masing. Keluarkan dari pinggan atau bisa langsung disajikan di jar dengan topping cream dan taburan bubuk cocoa. 

Selamat Mencoba ^_^


Gimana? Nyoklat abis kan? Pecinta coklat kudu nyoba ya....

With Love






post signature

No comments: