Chocolate Eclair Dessert



Bismillah

Pengen bikin cake tapi malas mixer, ngoven dan ngukus? Unbaked cake lah solusinya. Chocolate Eclair Dessert ini adalah salah satu deretan unbaked cake. Hanya dengan memasak dan mendinginkan saja. Cuma bentuk punya saya masih kurang rapi, next time mau dicoba lagi tapi pakai crackers yang lebih keras teksturnya. Kalau ini kan pakai biskuit teh biasa jadi kurang kokoh. 

Resep Chocolate Eclair Dessert
Sumber: Dame Tobing

Bahan A:

1. 600 ml susu cair
2. 30 gram tepung maizena
3. 100 gram keju parut
4. 150 gram gula pasir
5. 1/2 sdt jelly bubuk plain
6. 1 sdt vanilla extract
7. 2 bungkus roti crackers ukuran kecil

Bahan B:

1. 400 ml susu cair
2. 100 gram dark cooking chocolate
3. 25 gram coklat bubuk
4. 1 sdm tepung maizena
5. 1/2 sdt jelly bubuk plain
6. 75 gram gula pasir
7. 1 sdm mentega

Cara Membuat:

1. Aduk rata bahan A (kecuali cracker dan vanilla extract) sampai tidak ada tepung yang bergerindil lalu masak dengan api kecil hingga keju larut dan mengental, tuang vanilla extract, aduk rata dan matikan api.
2. Susun crackers di dasar loyang berukuran 20x20 cm yang sudah dilapisi kertas roti atau plastik (tingginya melebihi tinggi loyang)
3. Siram bahan A yang baru dimasak tadi separuhnya diatas crackers yang sudah disusun, susun lagi diatas vla, terakhir siram vla hingga habis dan susun kembali crackers untuk terakhir kalinya.
4. Aduk rata bahan B kecuali mentega sampai tidak ada tepung yang bergerindil lalu masak dengan api kecil hingga dark chooking chocolate dan mengental, matikan api lalu masukkan mentega, aduk rata.
5. Dengan perlahan-lahan tuang semua bahan B yang baru dimasak diatas lapisan crackers terakhir tadi, biarkan dingin lalu biarkan dalam kulkas semalaman dan siap dinikmati.

Selamat Mencoba ^_^ 

With Love





post signature

No comments: