Lekker Holland



Bismillah

Akhirnya bisa juga buat lekker holland yang lagi kekinian. Tumben-tumbenan ni cepat tanggap dengan tren. Biasanya selalu telat, kayak brownies ummu allegra sebelumnya. Soalnya trend masak dan baking ini cepat banged berganti. Ni aja masih banyak yang belum dibuat. Seperti puding telor ceplok, puding jelly art, puding mozaik, dll. Sebenarnya hari ini buat bolu jerman juga. Supaya nggak kelamaan ketinggalan trendnya. Eh gagal, bolunya ngempes. Walaupun nggak sampai bantat, tapi nggak cantik. Huhuhu. Mungkin memang harus pakai emulsifier. Sayang telurnya kalau gagal begini. 

Lekker holland ini sama dengan bolu jerman yang ntah berasal dari holland atau bukan. Belum lagi nama awalnya aja lekker, bahasa jawa kayaknya yang artinya gurih. Yang jelas lekker ini perpaduan dari cookies dan cake. Atasnya gurih khas cookies, gurih banged, tengahnya lembut seperti butter cake. Saya suka banged lapisan atasnya, manis gurih enak. Awalnya tau ada resep baru ini dari postingan kak sherly di fb, eh ternyata ada resep kekinian baru. Pengen nyoba juga. Apalagi recomended sama beliau, dan kebetulan bahannya ada. Awalnya mau bikin cookies semangka, eh puter haluan bikin lekker deh. Tapi alhamdulillah nggak kecewa, memang sedep. Oh ya, takaran gula bisa dikurangi ya, kalau dirasa kemanisan. 


Resep Lekker Holland
Sumber: Resep Kafe

Bahan:

1. 200 gram gula pasir
2. 200 gram butter
3. 250 gram tepung terigu 
4. 2 sdt vanilli bubuk 
5. 1/4 sdt garam 
6. 2 butir telur (1 butir untuk olesan)

Cara Membuat:

1. Mixer gula pasir, butter, telur dan vanilli sampai putih atau lembut.
2. Setelah lembut matikan mixer masukkan terigu sedikit-sedikit lalu aduk dengan spatula hingga habis jangan lupa masukkan garam sedikit saja.
3. Lalu masukkan ke loyang yang telah diolesi margarine, lalu oles dengan kuning telur dan gurat dengan garpu kemudian oven kira-kira 20 menit.

Selamat Mencoba ^_^

With Love





post signature

4 comments:

kolagit said...

sepintas mirip bika ambon ya mbak???

selma alan said...

Hehe padahal jauh beda ya 😀

minyak kemiri said...

mirip banget sama bika ambon bun, serius deh

selma alan said...

Hihi masak si mba.. Padahal nggak ada sarangnya lho