Pisang Molen Coklat




Bismillah

Bolen bandung udah, gantian si pisang molen. Kalau molen ini lebih tradisional dibandingkan bolen. Biasanya ada di penjual gorengan. Cuma sekarang udah jarang dijumpai, kalah pamor sama bakwan dan tahu isi, hihihi. Tapi memang ya kalau di jualan gorengan itu, saya lebih suka yang mini-mini dibandingkan yang gede. Soalnya yang gede suka nggak manis pisangnya, nggak enak deh. Kalau yang mini, gurih dan manis. Karena penasaran, jadi pengen bikin juga deh.

Menurut testimoninya mbak diah didi, resep ini yang paling oke dibandingkan resep yang pernah dia coba karena molennya awet gurihnya sampai besok pagi. Tapi kalau saya nggak sampai nginap udah abis duluan, laris banged. Molennya memuaskan, kulitnya gurih dan pisangnya manisss. Mungkin karena pakai pisang kuning ya. Biasanya kalau yang dijual-jual itu pakai pisang raja dan tawar, huhuu. Mungkin kalau pisang rajanya masak dan gorengnya sampai ke dalam, pisang molennya mungkin manis ya. Yang penting puas deh ma resep mbak diah didi ini. Buatnya memang agak repot sedikit, malah menurutku kok lebih mudah buat bolen. Mungkin kalau rajin buat jadi terbiasa dan lebih cepat serta hasilnya lebih banyak. Oh ya resepnya nggak pakai coklat, cuma saya selipin potongan kecil coklat blok, jadi makin yummy, anak-anak suka. Sebenarnya saya juga buat yang versi mininya, cuma udah diserbu anak-anak, jadi nggak kefoto deh :D.



Resep Pisang Molen Coklat
Sumber: Diah Didi


Bahan :



1. 250 gram tepung terigu protein tinggi

2. 50 gram gula halus
3. 60 gram mentega , cairkan ( pakai margarin juga bisa )
4. 50 ml air hangat
5. 1 kuning telur
6. Pisang raja secukupnya
7. Garam 1/4 sendok teh
8. 1 sdt vanilli
9. Dcc secukupnya

Cara Membuat : 


1. Campur terigu, gula, garam, vanilli, aduk hingga rata. Masukkan kuning telur dan mentega, tuang air sedikit-sedikit, ulenin adonan hingga kalis. Tutup adonan dengan plastik/serbet bersih, diamkan ± 20 menit

2. Ambil secukupnya adonan, giling setebal kira-kira 2 mm, lebar ± 3-4 cm, kira-kira sepanjang 30 cm.
3. Gulungkan ke dalam pisang yang sudah diselip dengan potongan kecil Dcc, lakukan hingga adonan habis.
4. Goreng dalam minyak, usaha kan semuanya tercelup. Setelah kuning balik, angkat, tiriskan.


Selamat Mencoba ^_^






With Love





post signature

No comments: