Brownies with Peanut Butter Swirl and Brownies Cheese Cake







Bismillah

Curcol sedikit ya.. Akhir-akhir ini kok rasanya fotoku tambah jelek. Huhuhu. Sering gelap-gelap. Bukan mau lowlight. Tapi memang burem deh rasanya. Seperti foto diatas. Bisa juga deh lihat di foto soes. Gegaranya itu, spot memotret di rumah cuma satu. Dari dulu disitu aja. Nah waktu motretnya cuma bisa dari jam 11 pagi sampai jam 1 siang, selebihnya? Kurang dari jam itu gelap, lebih dari jam itu duh over banged sinarnya. Membuat foto jadi gelap juga. Seperti brownies ini, fotonya sore-sore. Terang si cahayanya, cuma jadi gelap di objeknya. Sama kayak foto soes itu. Nah buat nyesuaikan timing ini, mesti masak atau baking pagi-pagi, kalau telat ya jadi fotonya begini. Belum lagi suka buru-buru karena digangguin anak-anak, nggak konsen dan alhasil ilang mood, jadi jeleklah fotonya. Belum lagi suka gemeteran nggak pakai tripod, jadi lamur deh kayak rabun :D Huhuhuhu. Menghayal pengen motret di tempat bercahaya cukup, di keheningan (ceile bahasanya) kayaknya lebih mudah belajar.spot sekarang minim banged cahayanya. Kalau dikasi tirai jadi gelap, nggak dikasi over, bingung sebingung-bingungnya. Moga aja cepat dapat solusi. Dan sepertinya memasuki musim dingin, sering kurang cahaya, apa perasaanku aja ya :P.



Alhamdulillah saya nggak begitu down, karena memang yang jadi patokan kreasi dan resep, foto belakangan. Tapi seneng aja kan kalau hasilnya lebih cantik terlihat. Seperti brownies ini, nggak kelihatan deh toping swirlnya, padahal udah bela-belain nyimpen selai kacang khusus buat bikin ini. Selai kacangnya enak, pemberian seorang ummahat. Ada rasa madunya, endes deh. Suka. Makanya pas jadi topping brownies ini jadi makin enak deh. Setengah bagian saya beri keju. Buat cream cheese dari keju cheddar parut. Dan hasilnya pas deh, Suka, Cuma kayaknya lebih enak yang ummu allegra. Kalau ini browniesnya terlalu padat menurutku. Saya suka yang setengah padat dan chewy. Bukan fudgy juga. Ya seperti brownies ummu allegra kemarin, udah cocok. Tapi nggak ada salahnya juga nyoba resep baru ya. Untuk toping saya pakai resep bunda nina, buat browniesnya resep mbak hesti. 



Resep Brownies with Peanut Butter Swirl and Brownies Cheese Cake
Sumber:
Brownies: Hesti Kitchen
Toping Kacang: Catatan Nina
Toping Keju: Catatan Nina

Bahan Brownies:

1. 120 gram butter
2. 130 gram terigu protein sedang
3. 30 gram cokelat bubuk
4. 3 butir telur
5. 1/2 sdt garam
6. 1/2 sdt baking powder (aku nggak pakai)
7. 255 gram dark cokelat
8. 250 gram gula pasir halus

Bahan Topping Kacang :

1. 45 gram selai kacang creamy
2. 1/2 sdm butter leleh
3. 1 sdm gula halus
4. 1/2 sdt vanilla

Bahan Toping Keju:

1. 125 gram cream cheese, suhu ruang
2. 25 gram gula pasir halus
3. kuning telur

Cara membuat :

1. Panaskan oven sampai 180 C atau 350 F. Olesi loyang dengan mentega dan alasi dengan kertas roti. Olesi kembali dengan mentega. Pada bagian sisi-sisi loyang lebihkan sedikit kertas rotinya sekitar 1cm (fungsinya untuk mengangkat brownies keluar dari loyang), sisihkan.
2. Campur dan ayak terigu, coklat bubuk, dan garam, sisihkan.
3. Lelehkan butter, masukkan dark cokelat, aduk-aduk hingga coklat meleleh dan tercampur rata dan licin. Angkat.
4. Masukkan gula pasir halus, aduk rata dengan whisker hingga gula terlihat menyatu dengan coklat. 5. Masukkan telur, aduk rata kembali hingga rata dan lembut. Masukkan campuran terigu, aduk rata hanya sampai tepung sudah merata dan tidak terlihat lagi. Jangan diaduk terlalu lama.
6. Tuang adonan kedalam loyang, ratakan permukaannya. 
7. Campur semua bahan topping (bagi dua kacang dan keju) dan kocok rata sebentar saja. Tuang sesendok sesendok di atas adonan brownies. Buat swirl/marmer dengan menggunakan pisau. 
8. Panggang sampai matang sekitar 50 menit.
9. Keluarkan dari oven, diamkan sekitar 30 menit dalam loyang.
10. Keluarkan dengan cara mengangkat kelebihan kertas roti di sisi loyang. Dinginkan di rak kawat, potong-potong sesuai selera.

Selamat Mencoba ^_^



With Love







post signature

No comments: