Spiral MoonCake Panggang tanpa isi




Bismillah

Ada yang tau spiral mooncake? Saya baru pertama kali dengar. Nama lainnya thousand layer cake atau cake seribu layer. Kue dari negeri china ini unik ya. Aslinya digoreng, baru cantik kelihatannya, saya malah nyoba dipanggang.

InsyaAllah next time segera dicoba yang digoreng, penasaran soalnya.

Tekstur spiral mooncake ini mirip bakpia, isiannya juga kacang ijo. Kalau saya malah nggak saya isi, hihihi. Makanya jadi langsing begini. Trus punya saya pakai mentega (aslinya minyak), jadi lebih wangi dan gurih kres ya. Pokoknya belum selesai deh penasarannya, mesti buat lagi :D. Tapi senang aja udah dapet layernya :).


Resep Spiral MoonCake Panggang tanpa isi

Bahan Adonan Air :

1. 75 gram tepung terigu protein sedang
2. 20 gram mentega
3. 10 gram gula halus
4. 35 gram air
5. 1 sdm air jeruk nipis

Bahan Adonan Minyak :

1. 65 gram tepung protein sedang
2. 40 gram minyak



Cara Membuat:

1. Campur semua adonan air, aduk menggunakan tangan sampai kalis. Diamkan 30 menit.
2. Campur adonan minyak, aduk sampai kalis. Diamkan 30 menit.
3. Bagi dua masing-masing adonan.
4. Ambil satu bagian adonan air. Gilas berbentuk bulat pipih. Isikan dengan satu bagian adonan minyak. Tangkupkan membentuk bulat. Gilas pipih memanjang. Gulung adonan dari bagian yang pendek seperti bolu gulung. Giling pipih lagi, gulung lagi seperti bolu gulung.
5. Potong adonan menjadi 3.
6. Letakkan di loyang beralas kertas roti. Panggang selama kurang lebih 20 menit dengan suhu 180 C, atau goreng dalam minyak panas sedang satu demi satu.

Selamat Mencoba ^_^



With Love


















post signature

No comments: