Bolu Kukus Mekar tanpa SP



Bismillah

Shobahul khair, apa kabar teman-teman, lagi beraktivitas apa ya? Di indonesia udah siang kan ya, disini masih pagi aja. Tadi malam iseng aja sih, bikin bolu kukus mekar. Nggak pakai sp juga.

Alhamdulillah mekar ya, cuma nggak melimpah seperti pakai sp, padahal udah gerak cepat. InsyaAllah besok coba lagi pakai sp aja supaya nggak mesti jumpalitan ngejar supaya adonan telurnya nggak turun. 


Barusan dapat kabar dari indonesia, atuk di bengkalis meninggal. Innalillalhi wa inna ilayhi rojiun. Mendadak meninggalnya, cuma sakit demam biasa aja. Udah tua memang, tapi atuk kami ini paling sehat, jarang sakit. Uwo malah yang sakit-sakitan, strokelah, darah tinggi, asam urat. Atuk paling ada jantung saja. Udah banyak kejadian orang riwayat jantung meninggal mendadak. Kemarin aja ada dua teman umi yang meninggal mendadak juga karena jantung. 



Sejak tinggal di madinah, udah dua keluarga dekat yang meninggal. Waktu tahun pertama di madinah, tante wiwik adeknya umi meninggal karena kanker. Sedih sekali, nggak bisa lihat karena kami jauh disini. Sekarang atuk meninggal pun kami nggak bisa lihat. Allahummagh firlahu warhamhu. Semoga khusnul khotimah dan dosa-dosa beliau diampuni Allah. Aamiin. Ketika melihat orang meninggal, kita akan sadar, ajal kita pun bisa datang kapan saja, tanpa kita bisa prediksi waktunya. Makanya hendaklah waktu kita diisi dengan beribadah kepada Allah, beramal baik, dan menjauhi segala maksiat. Semoga kita semua menjadi golongan orang bertakwa dan mendapat balasan baik yaitu Syurga disisi Allah, aamiin ya Rabb....



Bagi teman-teman yang mau resep bolu kukus mekar tanpa sp, berikut resepnya ya. Saya dapat di grup masak dari seorang ummahat. Jazakillahu khairan ya umm resepnya.



Selidik punya selidik mekroknya nggak tinggi karena tutupnya dibuka tutup, heheee
Resep Bolu Kukus Mekar tanpa SP
Sumber: Ummu Doaku

Bahan: 

1. 250 gram tepung terigu 
2. 250 gram gula pasir 
3. 2 butir telur 
4. 200 ml air matang 

Cara Membuat:

1. Panaskan dandang dengan api besar.
2. Campur semua bahan dan mixer selama 20 menit.
3. Kukus 20 menit di dandang yang sudah beruap banyak. Jangan buka tutupnya hingga 15 menit.
4. Angkat dan sajikan.

Selamat Mencoba ^_^



With Love






post signature

No comments: