Cookies and Cream Muffin




Bismillah

Ini dia menurutku muffin terenak yang pernah saya buat dan rasakan.

Saya memang suka sekali muffin salah satu bakery di pekanbaru. Nah muffin ini persis muffin disana. Muffin dengan krispi cookies oreo. Enak banged. Nggak tahu kenapa, kok resep ini sama enaknya. Muffinnya lembut dan krispinya dapet. Duh gimana ya mendeskripsikannya. Yang jelas puas dan recomended sama resep ini. Satu yang disayangkan, saya pakai cetakan cup cake biasa, jadi nggak kelihatan di foto tekstur dalamnya. Kalau pakai cup muffin kan nampak. InsyaAllah kalau udah beli cup muffin, pengen nyoba lagi. Membuatnya mudah. Khas muffin, cuma perlu aduk sebentar saja. Coba yuk. Beneran enak deh.




Resep Cookies and Cream Muffin
Sumber: Eliza setiawan

Bahan:

1. 50 gram mentega, suhu ruang
2. 30 gram minyak sayur
3. 100 gram gula pasir
4. 1 butir telur
5. 1 sdt pasta vanilla
6. 120 ml susu cair
7. 190 gram tepung terigu
8.  1 1/2 sdt baking powder
9. 1/2 sdt garam
10. 8-12 oreo, sisihkan krimnya dan haluskan

Bahan Crumb: 


1. 2-3 sdm tepung terigu
2. 2 sdm gula pasir
3. 2 sdm mentega, potong dadu
4. 4 oreo, haluskan
(Campur semua bahan, dan diamkan di kulkas selama 10 menit)

Cara Membuat:

1. Panaskan oven 180 C. 
2. Campur tepung terigu, garam dan baking powder, ayak dan sisihkan. 
3. Mix mentega dan gula hingga pucat, tambahkan minyak. Aduk rata dengan sendok kayu.
4. Tambahkan telur, pasta vanilla dan susu cair. Aduk rata.
5. Campurkan tepung. Aduk dengan whis dan tambahkan oreo halus. Jangan sampai over mix ya.
6. Tuang adonan di cup muffin, tabur dengan oreo crumbs.
7. Panggang selama 30 menit

Selamat Mencoba ^_^



With love

















post signature 

2 comments:

Rika Oktianti said...

Bookmark! Ntar saya cobain juga deh.
Itu oreonya yg dipake cuma coklatnya atau sama tengahnya Mba?

selma alan said...

Silahkan mbak rika..ini enak bangeeed...coklatnya aja mbak..krimnya buat anak-anak aja..hihii