Strawberry Ice Cream





Bismillah


Waktunya bikin es krim. Yup es krim. Di musim dingin begini? Udah nggak terlalu dingin, malah udah menghangat ni. Jadi sah-sah aja ya bikin es krim, hihihi.

Menghilangkan penasaran sama es krim strawberry. Resep bunda nina aja, simpel, tinggal mixer whipcream aja. Mumtaz kata zauji, alhamdulillah. Senangnya ya. Es krimnya lembut, mirip-mirip es krim wals dan baskin robins deh, hihihi. Apalagi ada potongan kecil strawberry di dalam es krimnya, duh nggak tahan, seger. Zauji yang nggak suka strawberry, suka sama es krimnya. 


Memang paling enak itu es krim buah ya. Daripada yang pewarna tok. Kalau bikin sendiri begini, kita jadi bisa memberi takaran buah yang banyak. Segar dan berasa. InsyaAllah mau bikin variasi es krim yang lain seperti es krim coklat. Jangan bosan ya, hehee.



Resep Strawberry Ice Cream
Sumber: Catatan Nina

Bahan: 

1. 150 gram whipcream bubuk 
2. 300 ml air dingin 
3. 100 gram strawberry, blender halus 
4. 200 gram strawberry cincang kasar 
5. 150 gram susu kental manis putih 
6. 1 sdt air lemon

Cara Membuat: 

1. Kocok whipcream bubuk dan air es hingga kaku dan mengembang. Simpan di dalam lemari es.
2. Campurkan strawberry yang sudah dihaluskan, susu kental manis dan air lemon. Aduk hingga rata dan tuang ke dalam kocokan whipcream. Kocok rata. 
3. Masukkan strawberry cincang, aduk hingga rata. 
4. Tuang ke dalam wadah kedap udara atau bisa juga dituang di loyang. Ratakan dan bekukan dalam freezer. Apabila memakai loyang, alasi dengan alumunium foil ya. 
5. Sajikan ketika sudah beku. Hias sesuai selera.

Selamat Mencoba ^_^




With Love








post signature

2 comments:

Phie said...

Huaaa, mupeng bisa bikin es krim buah, Mbak. Saya nyoba beberapa kali, tapi tanpa krim. Eh, jadinya granita. Hihihi.

Dapur Comel Selma said...

Yuk coba bikin pakai krim mbak...mirip es krim yg dijual-jual rasanya..recomended...kalau tanpa krim sepertinya lebih kearah sorbet ya mbak? Smg sukses next try ya mbak...:)