Mahrojan Musim Dingin dan Mini Zoo





Bismillah

Seperti tahun sebelum-sebelumnya, musim dingin selalu banyak pameran atau disini disebut mahrojan. Ada mahrojan musim dingin dan ada yang lebih spesifik seperti mahrojan zuhuur atau pameran bunga. Bagi yang kurang piknik kayak saya ini, pameran beginian paling dinanti-nanti. Namun ada yang sedikit beda. Tahun ini katanya mahrojan musim dinginnya ada zoo dan circusnya. MasyaAllah jadi penasaran banged kan. Akhirnya berbekal nama jalan tok, kami nekat nyari letak mahrojan ini. Dan alhasil nggak ketemu. Sampai jauh juga jalannya, dari ujung ke ujung plus muter-muter. Tetep nggak ketemu, ya akhirnya kami pun balik ke rumah.





Besok malamnya, dapat kabar dari temen kalau udah ketemu lokasi mahrojannya. Dan ternyata jalannya nggak sesuai pamflet. Di pamflet tertulis, king abdul aziz road, padahal sebenarnya di king khalid. Waduh pantes aja ya nggak ketemu.

Besoknya barulah kami pergi. Ba'da ashar start dari rumahnya. Sesampai disana disambut dengan kuda-kuda dan semacam bendi. Ada beberapa anak kecil yang naik. Kudanya mini seperti kuda poni, imut deh. Pengen juga supaya harits naik, tapi kata abinya kurang safety. Apalagi harits dan abdullah bangsa anak lasak nggak mau diem. 

Trus masuk ke gerbangnya ada banyak permainan anak-anak, wahana air tapi bukan berenang. Semisal permainan air dan ada juga balon gede yang bisa dimasuki dan menggelinding di atas air. Seru juga. Lebih gede dari mahrojan sebelumnya.



Kemudian ada beberapa pameran peralatan rumah tangga. Ada yang dari gerabah, saya beli gelas dan kendinya. Cantik dan murmer. Kemudian saya juga ketemu cup muffin dan cetakan silikon kekinian. Udah lama naksir dan akhirnya kebeli juga, hehe senang sekali. Pengen beli yang lain tapi lebh mahal harganya dibandingkan di taufir, jadi nggak saya beli. 





Selain itu berjejer stand makanan arab berupa cemilan seperti sambosa, sawarma dan kue arab lainnya. Kami cuma beli sambosa karena udah bawa bekal roll cake dari rumah. Paling ujung ada satu bangunan gede yang penuh dengan pameran, makanan berupa kacang-kacangan, kerupuk-kerupuk, kemudian baju-baju dan accesories lainnya. Disini yang belanja malah zauji, saya cuma puas melihat-melihat aja. Sayang nggak saya foto karena rempong sambil urus tiga bocah.

Sempat awalnya ada insiden dua bocah bujang ngamuk. Satu takut deket mainan air, yang satu malah mau nyebur ke air, duh duh duh. Alhamdulillah ba'da maghrib udah tenang.


anak-anak suka sekali lihat kelinci dan ikan

anak-anak arab lagi menggosip, hihi


Kami ke zoo atau kebun binatangnya selepas shalat magrib. Namanya sih zoo, tapi cuma kandang yang diisi hewan-hewan. Hihihi. Jadul banged deh. Baru nyadar juga di madinah memang nggak ada zoo. Mungkin repot ya meliharanya. Plus disini udaranya kering. Makanya walaupun ada yang beginian waktu musim dingin aja dan cuma sebentar. 




Keliling-keliling melihat monyet yang gede-gede. Kayaknya bukan monyet deh, tapi sejenis beruk berwarna abu-abu. Nggak tahulah namanya apa, ditulisnya monkey. Padahal setahu saya, monyet itu kecil lagi badannya. Mungkin monyet arab ya, hohoo. 










Trus ada burung onta dan singa. Singanya cuma singa perempuan. Awalnya pas saya videoin singanya cuma jalan-jalan aja dengan anggunnya. Eh pas mau saya potret, tiba-tiba mengaum. Kaget karena suaranya gede banged. Ini pertama kalinya lihat singa dari deket begini. Biasanya agak jauhan kalau di indonesia. Seram dan bikin merinding bulu kuduk. Suaranya besar sekali. Padahal cuma singa perempuan, gimana yang jantan ya. Pantaslah hewan ini dijuluki rajanya hewan buas. Seram sih. 


Kuda dan Zebra

Rusa Jantan

Rusa Muda
Di sebelahnya ada serigala, warnanya belang hitam putih, buas banged kelihatannya. Cuma nggak dapat fotonya karena muter terus, nggak bisa diem, hihii. Ada kuda, zebra, buaya (ini nggak kefoto dan lain-lain). Harits agak takut-takut gitu. Yang seneng lihat abdullah, ruqayyah malah ketiduran. :D Sayang katanya sirkusnya belum buka. Kapan bukanya pun belum tahu. 


Burung Bangau

Elang

Merpati Arab ;p
Lumayanlah bagi yang jarang piknik, Yang begini begini aja udah hepi. Apalagi plus bisa belanja. Semoga bisa jalan-jalan lagi dan ceritanya bisa diposting di blog. Nantikan aja yaa. #Kedip-kedip.










post signature

No comments: